Bulutangkis

5 Ganda Campuran Bulutangkis Terkaya Dunia, Ada Praveen/Melati

0

Persaingan di sektor ganda campuran bulutangkis dunia saat ini memang cukup ketat, meski masih didominasi pasangan-pasangan China. Seiring banyaknya prestasi yang dicapai, makin banyak pula pundi-pundi pendapatan yang bisa dikumpulkan.

Seperti di deretan pasangan ganda campuran berikut ini yang sanggup mengumpulkan hadiah uang dengan nominal fantastis.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Meski masih dikuasai pemain-pemain Negeri Tirai Bambu, ada juga pasangan Indonesia yang masuk ke dalam daftar pasangan terkaya yang masih aktif, sebagaimana dinukil dari data BWF.

Ganda campuran andalan Indonesia ini masuk di jajaran nomor buncit pasangan aktif terkaya saat ini. Praveen/Melati sukses mengumpulkan total hadiah senilai 459 ribu dolar AS atau sekitar Rp6,7 miliar.

Pada 2018, Praveen yang ditinggal Debby Susanto pensiun, kemudian dipasangkan dengan Melati Daeva. Total mereka mengumpulkan tiga gelar BWF World Tour, yakni Denmark Open 2019, French Open 2018, dan All England 2020. Saat ini mereka berada di peringkat keempat dunia.

Chris Adcock/Gabrielle Adcock

Sempat berganti pasangan, Chris dan Gabrielle kembali reuni pada 2012 lalu dan bahkan memutuskan untuk menikah. Sudah malang melintang di berbagai turnamen bergengsi, keduanya mengoleksi dua gelar Superseries dan menjadi runner up di tiga turnamen BWF World Tour.

Terakhir mereka menjadi runner up Denmark Open 2020 usai kalah di tangan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Hettrich di partai final. Capaian itu menambah pundi-pundi hadiah turnamen mereka menjadi 497 ribu dolar AS atau sekitar Rp7,2 miliar.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying

Ganda campuran Malaysia ini tampil konsisten hingga selalu berada dalam 10 besar peringkat BWF. Puncaknya, mereka menempati ranking 3 dunia pada 2012 dan membawa pulang medali perak Olimpiade Rio 2016.

Selain mengemas empat gelar BWF World Tour, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying menjadi runner up turnamen bergengsi Indonesia Open 2018 ketika kalah dari Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Atas segala pencapaian keduanya, mereka sudah mengumpulkan total 535 ribu dolar AS (Rp7,8 miliar).

Wang Yilyu/Huang Dongping

Wang Yilyu/Huang Dongping adalah salah satu ganda campuran terbaik China saat ini, meski sering dibayang-bayangi rekan senegara mereka yang lebih superior, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Namun pencapaian Wang/Huang tak kalah mengagumkan. Keduanya sukses menggondol 12 gelar di BWF World Tour dan BWF Superseries. Tak heran jika mereka bisa menyimpan pundi-pundi senilai 879 ribu dolar AS atau sekitar Rp12,8 miliar.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Memikul status sebagai ganda campuran terbaik saat ini, aksi Zheng Siwei/Huang Yaqiong memang bikin para pencinta bulutangkis geleng-geleng sejak dipasangkan pada November 2017 silam. Duet apik keduanya membuahkan 15 gelar BWF World Tour dan 6 kali menjadi runner up.

Di tahun ini saja, Zheng Siwei/Huang Yaqiong sudah naik podium tertinggi di Indonesia Masters Super 500 dan Malaysia Masters Super 500. Tak heran jika mereka menjadi favorit kuat untuk meraih medali emas Olimpiade 2021 nanti.

Dengan menjadi juara di sederet turnamen bergengsi, total pendapatan Siwei/Yaqiong jauh melampaui pasangan-pasangan lain. Mereka total mengumpulkan 1,680 juta dolar AS atau sekitar Rp24,6 miliar! {indosport}

Juara F1 GP Portugal 2020, Lewis Hamilton Salip Rekor Michael Schumacher

Previous article

Upeti PT Dirgantara Diduga Untuk Para Pejabat Kemenhan dan TNI

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *