News  

Said Didu: Tak Ada Alasan Jenderal Gatot Tolak Bintang Mahaputera

Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo diyakini tidak akan berubah, meski Presiden Jokowi akan memberikan Bintang Mahaputera pada momen Hari Pahlawan 10 November tahun ini.

Menurut salah satu deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Muhammad Said Didu, rencana pemberian Bintang Mahaputera kepada Gatot Nurmantyo adalah hal biasa.

Dalam status di akun Twitter-nya, Minggu (8/11/2020), Said Didu menyebut, ada empat alasan pemberian Bintang Mahaputera tersebut sebagai hal biasa.

“Pertama, bintang tersebut penghargaan negara atas pengabdian Pak Gatot Nurmantyo dan TNI,” kata Said Didu, Minggu (8/11).

Kemudian, kata Said Didu, tidak ada alasan kuat bagi Presiden Joko Widodo tidak memberikan penghargaan kepada tokoh yang telah berjasa kepada negara seperti Gatot Nurmantyo.

“Ketiga, tidak ada alasan pula bagi Pak Gatot menolak Bintang Mahaputera,” lanjutnya.

Alasan lain yang membuat rencana pemberian penghargaan tersebut sebagai hal yang lumrah yakni Gatot sudah banyak mendapat bintang atau penghargaan. “Kelima, saya yakin Pak Gatot Nurmantyo tidak akan berubah,” jelasnya. {pojoksatu}