Habib Idrus Jamalullail: Saya Doakan Megawati dan Jokowi Umurnya Pendek

Peringatan Maulid Nabi di Markas FPI Petamburan, Sabtu (14/11), diwarnai sejumlah pernyataan kontroversi. Salah satunya adalah doa Habib Idrus Jamalullail untuk Jokowi dan Megawati pada malam itu.

Ia meminta waktu berbicara hanya 1 menit, dan 1 menit itu membuat jemaah FPI tertawa terbahak-bahak.

“Hari ini saya sempatkan hadir untuk Habib Rizieq. Saya minta waktu hanya satu menit saja. Pertama saya doakan Habib Rizieq umurnya panjang dan jadi pemimpin, amin. Lalu saya doakan Megawati dan Jokowi umurnya pendek,” kata Idrus sebagaimana dilihat dari akun YouTube Front TV.

Dalam acara itu, Rizieq dalam pernyataannya juga menyinggung lagi soal revolusi akhlak. Ia lalu memaparkan sejumlah kejanggalan di Indonesia.

“Ucapan agama tidak boleh mengatur negara enggak punya akhlak, betul?” kata Rizieq.

Ia lalu menyinggung pemimpin yang kerap berbohong, namun tak ditegaskan dia siapa pemimpin yang dimaksud. Menurutnya, pemimpin tersebut tak memiliki akhlak.

“Punya akhlak enggak? Pemimpin ingkar janji melulu punya akhlak enggak? Habaib, ulama, dikriminalisasi hanya karena tidak sejalan dengan penguasa, punya akhlak enggak? Ayo jawab yang kompak. Ulama, habaib, dikriminalisasi oleh buzzer, tapi buzzernya enggak ditangkap-tangkap, punya akhlak enggak,” kata Rizieq.

Malam itu massa FPI memadati lokasi peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Rizieq beserta sejumlah tokoh FPI berada di atas panggung. {kumparan}