News  

Ustadz Fahmi Salim: Presiden Sampai TNI Sibuk Ngurus FPI, Kapan Ngurus Rakyat?

Berbagai kegaduhan yang terjadi akhir-akhir ini terkait FPI dan juga Habib Rizieq Shihab, membuat Ustadz Fahmi Salim turut berkomentar melalui akun twitter pribadinya @Fahmisalim2, pada 21 November 2020.

Menurutnya Pendakwah yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah itu, pemerintah saat ini terlalu sibuk mengusuri Front Prembela Islam (FPI), hingga lupa untuk memikirkan kesejahteraan rakyatnya.

“PRESIDEN ngurusi FPI, Menteri ngurusi FPI, MPR DPR ngurusi FPI, POLISI ngurusi FPI, TENTARA ngurusi FPI, KAPAN KALIAN NGURUSI KESEJAHTERAAN RAKYAT? APA HANYA SESAAT SEBELUM PEMILU SAJA?, Pliss rakyat sudah capek, butuh kerja, butuh makan, butuh jaminan masa depan” cuitnya.

Cuitannya pun tak luput dari komentar para netizen indonesia, bahkan ada yang meminta Ustadz Fahmi untuk mengurus umat saja, jangan ngurusi politik.

“Ustadz ngurus umat aja… Jangan ngurusi politik,” komen akun @rk_fose.

“Rakyat capek? Rkyt yang mn? Justru kita sdh capek liat kllakuan FPI Ormas Seuprit sok gaya, over dlm beragama, Justru kalau dibiarkan Jaminan masa depan Rusak karena Doktrin² HRS yg stiap saat Provikasi, Penggal sana sini, dan jamaahnya rata² Pmuda Dangkal..bisa jd Laskar Radikal,” komen @elbascrb.

“FPI kan juga rakyat pak,” @ArlyTheo.

Untuk mengatasi kisruh ini, Wakil Ketua MPR RI yaitu Hidayat Nur Wahid mendukung saran agar Wapres Ma’ruf Amin bertemu dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab demi kemaslahatan bangsa dan negara.

Ia menuliskan harapannya tersebut melalui akun media sosial twitternya @hnurwahid, pada sabtu 21 November 2020.

“Demi kemaslahatan Bangsa dan Negara, dan demi menguatkan NKRI, dan agar focus atasi covid-19, saya dukung pertemuan KH Ma’ruf Amin dg Habib Rizieq Syihab. Apalagi KH Ma’ruf Amin selain Wapres jg Ketum MUI, yg bbrp hari lagi akan Munas. Smoga jadi husnul khatimah dg islah&ukhuwah,” cuitnya. {pikiranrakyat}