Hiburan

7 Tahun Kuliah, Ria Ricis Bahagia Akhirnya Bisa Diwisuda

0

Ria Ricis tengah berbahagia. Akhirnya perjuangannya selama 7 tahun mengemban ilmu di Fakultas Komunikasi Universitas Pancasila selesai sudah. Hari ini, Sabtu (28/11), Ricis resmi menjadi sarjana setelah menjalani wisuda secara online.

Meski harus virtual, Ricis mengaku tetap berbahagia. Ia juga lega karena akhirnya bisa menyelesaikan kuliah.

“Hari ini Ricis wisuda walaupun online tapi berasa senang karena setelah 7 tahun merintis di kampus akhirnya di tahun 2020 ini bisa menyandang status sarjana Ilmu Komunikasi,” ujar Ricis di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Sabtu siang.

Dalam kesempatan ini, Ricis mengungkap alasan mengapa dirinya baru menyelesaikan kuliah selama 7 tahun, yang mana seharusnya untuk seorang sarjana bisa selesai 4 tahun.

Kesibukannya selama ini ternyata membuat Ricis kesulitan untuk mengatur waktu kuliah. Kendati demikian, adik Oki Setiana Dewi ini cukup puas dengan hasil yang diraihnya saat ini.

“Memang harusnya bisa 3,5 atau 4 tahun tapi Allah berkehendak lain akhirnya hari ini aku bisa wisuda. Kerja sambil kuliah itu enggak gampang buat Ricis, ada hal-hal yang buat Ricis kayaknya ini dulu deh, kayaknya itu dulu deh. Mau enggak mau kuliah terbengkalai. Tapi ternyata bisa diselesaikan walau 7 tahun,” bebernya.

Ria Ricis Belum Kepikiran Melanjutkan S2

Meski sudah menyelesaikan tanggung jawab sebagai mahasiswa S1, Ria Ricis ternyata belum ingin melanjutkan ke jenjang S2. Ditambah kesibukannya sebagai content creator tak memungkinkan dirinya melanjutkan kuliah.

“Sekarang belum kepikiran, sih, doain saja,” katanya sambil tersenyum.
Lantas, bagaimana indeks prestasi Ria Ricis di akhir kuliahnya saat ini?

“Alhamdulillah bagus, sih, buatku sih memuaskan,” tutupnya. {kumparan}

Jangan Sembarangan Like dan Retweet Cuitan di Twitter, Ini Dampaknya

Previous article

Halangi Bagus Kahfi ke FC Utrecht, Legenda Chelsea Dennis Wise Kesal Sikap Barito Putera

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *