Tekno

Ini Cara Ganti Password Akun Gmail Agar Tak Diretas, Bisa Lewat Smartphone Atau Laptop

0

Berikut cara mengganti password akun Gmail agar tidak diretas, bisa lewat smartphone maupun laptop. Google Mail atau Gmail dapat digunakan untuk mendaftar atau membuat akun sosial media dan aplikasi lainnya.

Untuk membuat akun Gmail pun tidak sulit, hanya perlu mengisi data diri. Bagian penting pada saat membuat akun Gmail adalah password.

Password hanya diketahui oleh pemilik akun, sebagai akses masuk akun secara aman. Namun semakin canggihnya teknologi, akun gampang sekali diretas, sehingga kita perlu membuat password yang aman.

Bila sudah terlanjur membuat password yang merupakan nama pribadi dan angka, kalian perlu menggantinya. Ada cara untuk mengganti password tersebut yang bisa langsung dilakukan pada smartphone dan dekstop.

Ubah Password Gmail di Smartphone

Cara ini bisa dilakukan pada aplikasi Google Discover dan Gmail langsung. Bila pada Gmail, kalian bisa langsung klik setelan dan memilih akun Gmail kalian atau yang ingin diubah password.

Setelahnya pilih menu Kelola Akun Google dan kalian akan dialihkan ke menu beranda. Geser untuk melihat menu Keamanan dan gulir layar ke bawah ke menu Sandi di bagian login ke Google.

Kalian perlu memverifikasikan diri terlebih dahulu sebelum mengubah password. Cara verifikasinya hanya dengan login dengan password yang lama. Setelah verifikasi baru lah kalian bisa mengubah password Gmail.

Ubah Password Gmail di Dekstop

Mengganti password pada dekstop kurang lebih sama dengan yang di smartphone. Buka website Gmail pada browser laptop atau komputer kalian dan klik profil akun Gmail yang terletak di sudut kanan atas.

Cukup klik ikon lingkaran dengan huruf pertama kalian menggunakan huruf kapital dan klik Kelola Akun Google. Dan lakukan cara yang sama dengan cara di smartphone.

Selamat mencoba! {tribun}

Penegakan Hukum Pada Habib Rizieq Terasa Diskriminatif, Fadli Zon: Ganggu Rasa Keadilan

Previous article

Ini Daftar Pemenang Hallyu Asia Artist Awards 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *