Empat Nama Pembalap Ini Berpotensi Gantikan Marquez di MotoGP 2021

Kondisi fisik pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, masih belum sepenuhnya pulih pada saat ini. Bahkan Marquez disebut-sebut berpotensi kembali absen tampil bersama Tim Honda hingga awal Juni.

Sebagaimana diketahui, Marquez pada saat ini memang sedang dalam masa pemulihan cedera patah lengan tangan kanannya. Cedera tersebut dialami Marquez usai mengalami crash ketika menjalani balapan pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada 19 Juli kemarin.

Pada awalnya, cedera patah tangan kanan Marquez tersebut disebut-sebut tak terlalu buruk. Bahkan The Baby Alien –julukan Marquez– sempat dinyatakan fit untuk tampil pada seri kedua MotoGP 2020 yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez.

Akan tetapi setelah menjalani sesi latihan bebas ketiga MotoGP Andalusia 2020, Marquez merasa cedera lengan kanannya tersebut lebih buruk daripada yang ia kira. Marquez pun memutuskan mundur dari balapan MotoGP Andalusia 2020.

Marquez juga sempat dinyatakan fit dalam, dan siap comeback ke lintasan ketika MotoGP menggelar balapan di Sirkuit Misano. Namun sebuah kabar mengejutkan hadir dari pihak Tim Repsol Honda yang menyatakan bahwa Marquez bakal absen lebih lama.

Bahkan hingga MotoGP 2020 berakhir, Marquez nyatakan tidak pernah lagi benar-benar menjalani balapan Situasi tersebut pun membuat Marquez gagal mempertahankan gelar juara dunianya di MotoGP 2020.

Belum lama ini, Marquez pun menjalani operasi ketiganya untuk bisa memulihkan cedera patah lengan kanannya. Namun belum ada tanda-tanda bahwa kondisi pembalap berkebangsaan Spanyol itu bakal sembuh.

Pernat pun lantas coba memberikan pandangannya soal kans Marquez tampil di MotoGP 2021. Ya, Pernat menaruh keraguan besar bahwa Marquez bakal pulih, dan fit untuk menjalani balapan di MotoGP musim depan.

Sejauh ini terdapat empat pembalap yang berpotensi besar menggantikan peran Marquez di Tim Honda. Keempat pembalap tersebut adalah Andrea Dovizioso, Takaaki Nakagami, Alex Marquez, Stefan Bradl.

Dari keempat pembalap tersebut, Dovizioso menjadi kandidat terkuatnya. Terlebih saat ini The Little Dragon –julukan Dovizioso– berstatus tanpa tim, usai menyudahi kontraknya bersama Tim Mission Winnow Ducati. {okezone}