Juara F1 GP Sakhir 2020, Bos Red Bull Sanjung Sergio Perez

Kesuksesan pembalap Racing Point, Sergio Perez, merebut kemenangan perdananya di F1 pada GP Sakhir 2020 dinilai bakal menjadi sarana promosi untuk tetap berada di ajang itu pada musim depan.

Sebab, ia telah membuktikan layak mendapatkan satu kursi, terlebih kini tengah dikaitkan dengan tim Red Bull Racing.

Perez membuat kejutan dengan memberi Racing Point kemenangan pada F1 GP Sakhir 2020 yang digelar pekan lalu. Namun, hal tersebut tidak memengaruhi masa depannya di tim tersebut.

Pasalnya, Racing Point telah memilih merekrut juara dunia empat kali F1, yakni Sebastian Vettel, pada musim depan. Namun, kemenangan itu dinilai menjadi sarana Sergio Perez mempromosikan dirinya.

Ketua Tim Principal Red Bull Racing, Christian Horner, tidak menampik jika podium pertama tersebut dipastikan akan menarik perhatian manajemen tim di F1. Menurut dia, pencapaian Perez bisa menjadi pertimbangan untuk Red Bull yang tengah mencari partner Max Verstappen di F1 2021.

Apalagi, masa depan pembalap asal Thailand, Alexander Albon, masih belum jelas lantaran kontraknya akan selesai akhir musim ini. Bahkan, dia bisa kehilangan tempatnya karena gagal menyaingi performa Verstappen di musim ini.

“Sergio telah memberikan pengakuan yang sangat bagus tentang dirinya. Saya pikir semua orang di pitlane senang untuknya, melihatnya memenangkan balapan itu.

Dia sudah ada sejak lama, dia membalap untuk saya di GP2 beberapa tahun lalu. Saya pikir dia adalah pemenang yang sangat populer di Sakhir,” ujar Horner, sebagaimana dilansir dari Sky Sports, Sabtu (12/12/2020).

Meski demikian, pihaknya enggan terburu-buru mengambil keputusan sebelum berakhirnya F1 musim ini. Dia memastikan tidak akan mempercepat pengambilan keputusan apa pun dari Red Bull untuk musim depan.

“Kami memberikan Alex setiap kesempatan seperti yang saya katakana sebelumnya. Tidak ada keputusan yang akan dibuat sampai usai balapan ini,” paparnya. {okezone}