Ini 5 Nama Calon Pengganti Lampard Jadi Pelatih Chelsea

FRANK Lampard pada awal musim Liga Inggris 2020-2021 membawa penampilan yang menjanjikan untuk Chelsea. Namun, belakangan atau hingga pekan ke-16 Liga Inggris, performa The Blues terus merosot.

Chelsea mengalami kekalahan tiga kali dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Atas hasil buruk tersebut, skuad Lampard terlempar dari empat besar dan mendekam di posisi keenam klasemen.

Atas pencapaiannya itu, isu pergantian mulai menerpa Lampard. Sejumlah nama-nama pelatih beken dikabarkan akan mengganti eks gelandang Chelsea tersebut.

Berikut lima calo pelatih pengganti Lampard di Chelsea yang dirangkum dari berbagai sumber.

5. Julian Nagelsmann

Pelatih berusia 33 tahun ini merupakan juru taktik klub asal Jerman RB Leipzig. Di bawah asuhannya, Leipzig menjadi salah tim yang dihormati di Jerman dan Eropa.

Nagelsmann saat membawa Leipzig ke semifinal Liga Champions 2019-2020 membuat rekor tersendiri. Dia menjadi pelatih termuda yang berhasil membawa timnya ke babak empat besar Liga Champions meski kalah dari Paris Saint-Germain.

Memang belum ada jaminan Nagelsmann akan merubah meningkatkan performa Chelsea. Namun, dengan skuad The Blues yang mumpuni, Nagelsmann bisa saja membawa Chelsea ke peringkat teratas.

4. John Terry

Seperti Lampard, John Terry merupakan eks pemain Chelsea. Dia merupakan bek tengah yang tangguh juga kapten Chelsea pada masanya.

Terry saat ini sedang menapaki kariernya di dunia kepelatihan. Dia menjadi asisten pelatih Aston Villa, Dean Smith.

Tetapi menunjuk John Terry mengantikan Lampard bisa berakibat fatal untuk Chelsea. Sejarah mencatata, Chelsea selalu memberikan peran kursi pelatih kepada sosok yang sudah kaya akan pengalaman atau setidaknya pernah meerikan trofi pada tim sebelumnya.

3. Lucien Favre

Lucien Favre baru saja menganggur setelah dipecat Borussia Dortmund. Dia didepak dari kursi pelatih klub asal Jerman tersebut setelah timnya m=dihancurkan dengan skor 5-1 oleh tim promosi Stuttgart.

Sebelumnya, Dortmund era Favre sudah mengalami kekalahan. Yang menyakitkna, Dormtund kalah tiga kali berturut-turut di kandang.

Meski begitu, pengalaman Favre cukup mengesankan. Dia membawa Borussia Dortmund dua kali berturut-turut finis di posisi kedua di Liga Jerman. Dia juga terkenal dengan permainan sepakbola menarik dan senang mengorbitkan pemain muda.

2. Massimiliano Allegri

Max Allegri sudah menganggur sejak meninggalkan pekerjaannya di Juventus pada 2019 silam. Sejak saat itu, pelatih asal Italia itu selalu dikaitkan dengan sejumlah klub-klub besar Eropa.

Allegri panas diminati sejumlah klub elite Eropa. Dia memenangkan lima Scudetto berturut-turut bersama Juventus. Dia merupakan salah satu manajer terbaik di Eropa ketika dia memimpin Bianconeri.

Allegri tidak pernah melatih di Inggris. Hanya saja dengan kualitas skuad Chelsea saat ini, Allegri bisa saja tergoda menuju Stamford Bridge.

1. Thomas Tuchel

Pelatih asal Jerman ini baru saja didepak dari kursi kepelatihan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Namun, kualitasnya sebagai pelatih tetap menarik untuk menggantikan Lampard.

Sebelum dipecat, Tuchel membawa PSG lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Sedangkan di Liga Prancis, PSG hanya terpaut satu poin dari sang pemuncak, Olympique Lyon.

Musim sebelumnya, catatan Tuchel lebih cemerlang. Dia membawa PSG ke final Liga Champions untuk pertama kalinya. Namun, salah satu yang buat sulit Tuchel karena sering berselisih dengan pemilik klub.

Sementara Roman Abramovich, pemilik Chelsea adalah tipikal bos yang banyak mendikte pelatih Chelsea sebelumnya. Milioner asal Rusia itu pernah berselisih dengan juru taktik Chelsea sebelumnya, Jose Mourinho dan Antonio Conte. {okezone}