Pele Nilai Cristiano Ronaldo Lebih Hebat Dibandingkan Lionel Messi

Legenda sepakbola Brasil, Pele, punya pandangan tersendiri soal siapa sosok pesepakbola yang lebih hebat antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Baginya, Cristiano Ronaldo jadi yang jauh lebih hebat ketimbang La Pulga -julukan Messi.

Soal sosok pesepakbola yang lebih baik antara Ronaldo dan Messi memang terus menjadi perdebatan. Sebab, kedua nama itu diketahui berhasil menorehkan karier yang begitu sukses di dunia sepakbola.

Ronaldo dan Messi bahkan terus mendominasi perebutan penghargaan individu bergengsi di dunia sepakbola. Teranyar, CR7 -julukan Ronaldo- baru saja ditapuk menjadi pesepakbola terbaik abad ini versi Global Soccer Awards.

Terkait kondisi tersebut, Pele sendiri punya penilaian tersendiri. Ia memandang Cristiano Ronaldo sebagai sosok yang lebih baik ketimbang Lionel Messi.

Tentu saja, ada alasan khusus dalam penilaian Pele. Ia memandang Cristiano Ronaldo lebih baik dari Lionel Messi karena bisa menunjukkan penampilan yang terus baik secara konsisten. Sementara Messi, ia dinilai terkadang masih tampil naik turun bersama Barcelona serta Timnas Argentina.

“Hari ini, pemain terbaik di dunia adalah Cristiano Ronaldo,” ujar Pele, sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Jumat (1/1/2020).

“Saya pikir dia yang terbaik karena dia lebih konsisten. Tapi, Anda tetap tidak bisa melupakan (Lionel) Messi, tentu saja,” lanjutnya.

Meski memandang Cristiano Ronaldo sebagai sosok lebih baik dari Lionel Messi, hal ini tak serta-merta membuat Pele juga menganggapnya sebagai pesepakbola terbaik di dunia. Bagi Pele, masih ada banyak pesepakbola di masa lampau jika akhirnya ingin membicarakan soal sosok terbaik di dunia.

“Ini pertanyaan yang sulit dijawab (soal pesepakbola terbaik sepanjang masa). Kami tidak bisa melupakan Zico, Ronaldinho, dan Ronaldo. Dan di Eropa, ada Franz Beckenbauer serta Johan Cruyff,” tukas Pele. {okezone}