Positif Terpapar COVID-19, Kevin Sanjaya Batal Ikut Turnamen di Thailand

Pebulu tangkis bintang Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamujo, dinyatakan positif terpapar virus Covid-19. Kabar ini disampaikan langsung oleh dokter pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), dr. Octaviani.

Octaviani menjelaskan bahwa gejala terinfeksi virus Covid-19 sudah dirasakan Kevin Sanjaya sekitar medio Desember 2020. Saat itu, dia mulai tidak bisa mencium bau makanan. Makan pun terasa hambar dan juga mengalami sedikit flu.

Pada 20 Desember 2020, Kevin Sanjaya kemudian melakukan swab test PCR di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading. Hasilnya, pebulu tangkis spesialis nomor ganda putra itu dinyatakan positif terpapar virus corona. Dia pun kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah.

Swab test PCR terakhir yang dijalani Kevin dilakukan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, tanggal 31 Desember 2020 juga menunjukkan dirinya positif. Dengan begitu, Kevin Sanjaya pun dipastikan batal ikut serta menjalani turnamen di Thailand.

Meski begitu, para pemain lain Indonesia bisa tetap berangkat karena memang tidak melakukan kontak dengan Kevin Sanjaya dalam waktu panjang.

Setidaknya, sejak pertengahan Desember 2020, pemain kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, 2 Augustus 1995 ini juga sudah dipisahkan dengan rekan sepelatihan di Cipayung.

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” ujar dr. Octaviani, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (4/1/2021).

Selain Kevin Sanjaya, pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota juga dinyatakan positif terpapar virus corona.

Alhasil, ia dan seluruh skuad Jepang gagal mentas di tiga turnamen Thailand yang digelar bulan ini. Sebab, para pemain lain Jepang melakukan kontak dengan Momota. {okezone}