BalapMotoGP

Cari Pelapis Marc Marquez, Honda Kejar Andrea Dovizioso

0

Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella, mengaku sudah mulai mendapatkan kontak dari pihak Repsol Honda. Tetapi, pembicaraannya belum sampai ke tahap penawaran posisi membalap untuk MotoGP 2021.

Battistella mengatakan bahwa pembicaraan dirinya dengan pihak Honda sejauh ini baru sekadar menyampaikan ucapan selamat ulang tahun. Meski begitu, tak menutup kemungkinan pembahasan soal menggantikan Marquez akan disampaikan dalam waktu dekat.

Pihak Honda memang diketahui kini tengah menyusun rencana cadangan untuk mengantisipasi absen panjangnya Marc Marquez seperti musim 2020. Pasalnya, sang pembalap sampai saat ini belum berada dalam kondisi yang baik.

The Baby Alien -julukan Marquez- masih berjuang keras memulihkan cedera parah pada lengan kannnya. Ia santer dikabarkan bakal absen di tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Malaysia dan Qatar mulai Februari.

Nama Dovizioso dikabarkan paling dilirik Honda untuk menggantikan Marquez yang terancam absen panjang. Sebab, Dovizioso diketahui tengah berada dalam kondisi menganggur saat ini.

The Little Dragon -julukan Dovizioso- memilih vakum dari ajang MotoGP usai merampungkan musim 2020. Ia tak bergabung ke tim mana pun setelah menyudahi romansa kebersamaannya dengan Ducati.

Honda pun tampaknya sudah mulai melancarkan usahanya untuk menggaet Dovizioso. Hal itu dilakukan dengan mengontak manajer Dovizioso, yakni Simone Battistella.

Sang manajer sendiri mengaku masih menunggu penawaran lebih lanjut dari Honda. Jika sesuai, peluang Dovizioso batal vakum terbuka lebar.

“Kami di sini hanya menunggu dari pihak Honda, memantau ketersediannya,” ujar Battistella, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (6/1/2021).

“Ya, saya baru saja berbocara dengan beberapa orang di HRC, tapi kami baru sebatas bertukar ucapan selamat tahun baru,” tukasnya. {okezone}

Kesulitan Finansial, Persipura Jayapura Resmi Bubar

Previous article

Pengetatan Karantina, F1 GP Australia 2021 Terancam Ditunda

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *