Dovizioso Ungkap Dalligna Penyebab Dirinya Cerai Dengan Ducati

Andrea Dovizioso akhirnya mengungkapkan alasan mengapa ia bisa hengkang dari Ducati di MotoGP 2020. Menurut pemaparan Dovizioso, alasan utamanya karena hubungannya dengan Manajer Umum Ducati, yakni Gigi DallIgna.

Dovizioso menyebut datangnya Lorenzo ke Ducati pada MotoGP 2017 semakin memperparah hubungannya dengan DallIgna. Hubungannya dengan Manajer Umum Ducati, DallIgna, semakin buruk karena kehadiran rider berjuluk X-Fuera itu.

Dovizioso mengaku sejak ada Lorenzo, ia jadi lebih sering berdebat dengan DallIgna. Gara-gara perdebatan itu, Dovizioso pun mengaku timnya jadi diacuhkan oleh Ducati.

Sikap yang acuh yang diperlihatkan Dall’Igna itu jelas mempengaruhi kualitas tim Dovizioso. Alhasil, Dovizioso pun tak bisa membantu tim Ducati untuk mengembangkan motor Desmosedici sejak musim 2017.

Tak pernah ada pertemuan antara Dovizioso dan pihak Ducati untuk mengembangkan motor mereka. Padahal Dovizioso yakin dirinya bisa membuat Desmosedici jauh lebih baik sejak 2017 silam karena ada potensi untuk jauh lebih hebat lagi.

“Apa ada hubungannya saya dengan Gigi? Saya rasa tidak ada. Dalam beberapa tahun terakhir jumlahnya mungkin hanya 30%, lalu tiba-tiba Jorge Lorenzo tiba pada 2017,” ungkap Dovizioso, melansir dari Autosport, Minggu (10/1/2021).

“Kami (Dovizioso dan Dall’Igna) sering berdebat dan saling melawan satu sama lain. Tim saya dan saya menjadi agak terisolasi dari Ducati” tambahnya.

“Kami tidak lagi berbicara tentang pengembangan motor, kami tidak lagi mengadakan pertemuan untuk mengembangkannya. Tapi di Ducati ada potensi untuk melakukannya, karena kompetensi dan skillnya sangat tinggi,” lanjut Dovizioso.

Menurut Dovizioso, sejak awal DallIgna memang menjadi pihak yang paling semangat dalam merekrut Lorenzo di MotoGP 2017. Semua keputusan Ducati seperti ada di tangan DallIgna. Jadi, ketika ia tak mendapatkan kontrak baru dari Ducati, maka yang membuat keputusan itu adalah DallIgna.

Jadi, Dovizioso pun menyebut yang patut disalahkan atas bercerainya ia dengan Ducati adalah DallIgna. Gara-gara hubungannya dengan DallIgna yang semakin buruk itulah yang membuat Dovizioso memutuskan pisah dari Ducati di akhir MotoGP 2020. {okezone}