Selama Ada Neymar dan Mbappe, Sulit Bagi PSG Datangkan Messi

Kontrak Lionel Messi di Barcelona bakal berakhir di akhir Juni 2021. Sampai saat ini Barcelona pun belum berhasil mendapatkan tanda tangan Messi yang memang berniat untuk segera hengkang di musim panas 2021 tersebut.

Beberapa klub pun dikabarkan tertarik menampung pemain asal Argentina itu. Salah satunya adalah klub kaya rasa Prancis, yakni Paris Saint-Germain (PSG).

PSG yang sedang membangun tim terbaiknya itu diyakini mampu mendapatkan tanda tangan Messi karena secara keuangan mereka memang sepertinya mampu membayar gaji fantastis pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Akan tetapi, menurut jurnalis ternama asal Prancis, Julien Laurens, rasa-rasanya hal itu sulit akan terjadi selama Kylian Mbappe dan Neymar Jr masih ada di PSG. Sebab Laurens melihat gaji Neymar dan Mbappe saja sudah sangat besar.

Jika salah satu di antara Mbappe atau Neymar pergi, barulah Laurens melihat Messi mungkin bisa bergabung ke PSG.

Dengan kondisi keuangan PSG yang sedikit goyang semenjak wabah virus corona, maka Laurens merasa membayar tiga pemain bintang takkan sanggup dilakukan oleh tim berjuluk Les Parisiens tersebut.

“Dengan Financial Fair Play, pandemi dan seberapa besar pengaruh yang diterima PSG seperti semua klub besar lainnya, saya tidak tahu bagaimana cara mereka untuk membiayai gajinya Neymar, katakanlah dengan 30 juta euro setahun, Messi di 60 juta euro setahun dan Mbappe,” jelas Laurens, melansir dari Marca, Senin (11/1/2021).

“Apalagi Mbappe berpotensi dengan kontrak baru dengan jumlah yang sama dengan gaji Neymar. Hanya ketiga pemain itu saja sudah bernilai sekira 150 juta euro, itu baru gaji mereka dan dibayar setiap tahun,” tambahnya.

“Secara finansial, itu jelas tidak mungkin. Meski mereka sepertinya mengatakan bahwa mereka akan mencoba, tapi menurut saya itu tidak realistis,” imbuh Laurens.

Menarik tentunya apakah PSG akan benar-benar nekat dengan mendatangkan Messi meski sudah memiliki dua megabintang seperti Neymar dan Mbappe di tim mereka saat ini.

Namun bila melihat ambisi PSG yang ingin meraih gelar juara Liga Champions, maka mendatangkan Messi mungkin bisa menjadi solusi.

Tekad PSG untuk tampil jauh lebih baik memang sudah terlihat dengan dipilihnya Mauricio Pochettino sebagai pelatih anyar mereka. Pochettino yang baru saja ditunjuk menggantikan Thomas Tuchel dinilai sebagai bentuk pergerakan PSG untuk meraih hasil yang lebih baik. {okezone}