BalapMotoGP

Tes Pra Musim MotoGP 2021 di Sepang Malaysia Resmi Dibatalkan

0

Pihak MotoGP memastikan bahwa tes pramusim musim 2021 yang sebelumnya dijadwalkan terjadi di Sirkuit Sepang, Malaysia, dibatalkan.

Pembatalan tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang terjadi sebagai imbas merebaknya virus corona yang saat ini masih menghantui kehidupan masyarakat global.

Sejatinya, pihak MotoGP menjadwalkan dua tes pramusim untuk musim 2021. Salah satunya digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari.

Ada dua tes yang akan digelar di Sirkuit Sepang. Pertama, shakedown test yang diikuti oleh para pembalap penguji atau test rider di tim. Selanjutnya, ada tes pramusim resmi yang diikuti oleh para pembalap juga.

Tetapi, kedua tes itu dipastikan batal digelar karena merebaknya virus Covid-19. Kabar ini telah disampaikan secara resmi oleh pihak MotoGP di akun media sosialnya.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan shakedown test dan tes pramusim resmi di Sitkuit Sepang,” tulis pihak MotoGP, sebagaimana dikutip dari laman resmi, Rabu (13/1/2021).

“Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan lockdown serta masalah-masalah yang diakibatkannya telah mengharuskan pembatalan kedua acara tersebut, yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari,” lanjutnya.

Sementara tes di Malaysia dipastikan batal digelar, pihak MotoGP masih meninjau tes lainnya yang akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada Maret. Sejauh ini, tes masih dikonfirmasi bakal digelar. Tetapi pihak MotoGP tak menutup kemungkinan adanya peerubahan.

“Tes Qatar, yang saat ini dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Losail pada 10 hingga 12 Maret, masih dikonfirmasi. Pembaruan atau perubahan lebih lanjut akan diberikan segera setelah tersedia,” terang pihak MotoGP.

Pihak MotoGP sendiri rencananya akan memulai musim baru pada 2021 ini mulai Maret. Sebelum memulai balapan, para pembalap biasanya akan menguji kinerja motor mereka lewat tes pramusim. {okezone}

Eks Bintang Porno Eve Vorley Resmi Jadi Direktur Klub Liga Inggris, West Ham United

Previous article

Praveen/Melati Melenggang Mulus ke 16 Besar Thailand Open 2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *