News

Pesan 125 Juta Dosis, Indonesia Negara Importir Terbesar Vaksin China Sinovac

0

Indonesia menjadi negara importir terbesar vaksin COVID-19 buatan Sinovac, China, hingga order per Januari 2021. Hal ini terungkap dari survei Global Times.

Indonesia telah memesan 125 juta dosis vaksin yang dikembangkan oleh Sinovac, sedangkan Brasil di peringkat kedua dengan 100 juta dosis.

“Jumlah pemesanan vaksin Sinovac lebih besar dibandingkan Sinopharm,” demikian keterangan survei itu dikutip dari Global Times, Rabu (20/1).

Selain Indonesia dan Brasil, Sinovac juga diimpor oleh Chile sebanyak 60 juta dosis, Turki (50 juta), dan Filipina (25 juta). Juga Malaysia (14 juta), Hong Kong (7,5 juta), Thailand (2 juta), dan Ukraina (1,91 juta).

Sementara Mesir menjadi negara terbesar importir vaksin yang dikembangkan oleh Sinopharm sebanyak 40 juta dosis.

Disusul kemudian Argentina (38 juta), Maroko (10 juta), Arab Saudi (3 juta), Pakistan (1,2 juta), Serbia (1 juta), Peru (1 juta), Hungaria (1 juta), dan Senegal (200 ribu).

“Industri vaksin China memasuki era keemasan karena vaksin COVID-19 China makin populer di pasar internasional,” kata Ketua Umum Asosiasi Industri Vaksin China (CVIA) Feng Duojia.

Sinopharm akan meningkatkan kapasitas produksi hingga mencapai 1 miliar dosis pada 2021. Demikian halnya dengan Sinovac juga akan menambah kapasitas produksinya hingga 1 miliar dosis. {kumparan}

Polisi Beda Perlakuan ke Habib Rizieq dan Raffi Ahmad, Ketua GP Ansor Ini Marah

Previous article

Listyo Sigit Prabowo Ingin Warga Dapat Pelayanan Polri Semudah Pesan Pizza

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *