Wow! Gaji Per Jam Lionel Messi Bisa Untuk Beli Sebuah Mobil Mewah

LIONEL Messi memiliki pendapatan yang fantastis dari gajinya sebagai pemain Barcelona. Menurut laporan media asal Spanyol El Mundo, tiap jamnya saja La Pulga –julukan Lionel Messi– dapat meraup 14.000 pounds atau setara Rp270,4 juta!

Uang sebanyak itu membuat Lionel Messi dapat membeli 1 unit mobil mewah bekas. Menurut penelusuran Okezone di laman jual-beli mobil bekas, uang Rp270,4 juta dapat digunakan untuk membeli mobil Audi tipe A4 B8.5 2.0 TFSI keluaran 2012.

Selain itu, uang segitu juga dapat digunakan untuk membeli mobil Toyota Alphard keluaran 2010 dan Mercedes-Benz E250 2010. Itu baru sejam, berapa total gaji yang diterima Lionel Messi bersama Barcelona?

Selama empat tahun (2017-2021), La Pulga –julukan Lionel Messi– menerima 492 juta pounds atau sekira Rp9,5 triliun! Jika dihitung per tahun, Lionel Messi meraup 123 juta pounds atau setara Rp2,37 triliun!

Bagaimana dengan gaji Lionel Messi per bulan, yang mana merupakan pola gaji yang biasa diterima orang Indonesia?

Tiap bulannya, Lionel Messi meraup 10,25 juta pounds atau setara Rp197,9 miliar. Melihat besarnya nominal di atas, Lionel Messi dapat membeli barang apa pun yang ia mau.

Tak heran, Lionel Messi bisa membeli rumah mewah, jet pribadi dan hotel untuk dijadikan tempat usaha, hanya dari gajinya selama lima bulan sebagai pesepakbola. Lionel Messi memilki rumah mewah di pinggiran Castelldefels yang masih masuk kawasan Catalunya.

Rumah mewah milik Lionel Messi memiliki harga mencapai 5,5 juta pounds atau sekira Rp106,2 miliar!

Selain fasilitas supermewah yang ada di dalam rumah, Lionel Messi dan keluarga juga disuguhkan pemandangan yang luar biasa. Ketika Messi membuka jendela, hamparan laut menjadi pemandangannya!

Selain itu, wilayah rumah Messi juga masuk kawasan larangan penerbangan, yang mana pesawat dilarang melintas di wilayah tersebut.

Kemudian jet mewah. Demi mempermudah aksesnya saat bepergian ke luar negeri, Lionel Messi membeli jet pribadi supermewah. Jet yang memiliki dapur dan dapat menampung 16 orang ini dibeli Messi seharga 12 juta pounds (Rp231,7 miliar).

Lionel Messi juga mempunyai hotel yang terletak 100 meter dari pantai di Kota Barcelona. Hotel tersebut dibeli Messi seharga 26 juta pounds atau sekira Rp502,2 miliar.

Hotel tersebut memiliki 77 kamar termasuk satu kamar presiden. Untuk biaya sewanya mencapai 105 pounds atau setara Rp2 juta per malam (untuk kamar standard).

Jika ditotal, harga rumah, jet dan hotel Lionel Messi mencapai 43,5 juta pounds atau setara Rp840,6 miliar. Hal itu berarti, barang mewah di atas bisa didapatkan Lionel Messi hanya dari gajinya selama lima bulan di Barcelona.

Sebab, selama lima bulan, Lionel Messi meraup 51,25 juta pounds atau sekira Rp989,9 miliar. {okezone}