Turunkan Para Pebulutangkis Terbaik, Ini Daftar Skuad Indonesia di All England 2021

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) merilis daftar pemain Tanah Air yang akan ikut serta dalam turnamen bergengsi All England 2021. Para pebulu tangkis kenamaan Indonesia siap ambil bagian pada turnamen All England yang digelar 17-21 Maret 2021 di Birmingham, Inggris.

Setelah menjalani tiga turnamen beruntun pada Januari 2021, para pebulu tangkis Tanah Air akan kembali berlaga pada seri Eropa Maret mendatang. Turnamen seri Eropa diawali dengan Swiss Open 2021 Super 300 pada 2-7 Maret.

Berikutnya ada turnamen Jerman Open 2021 Super 300 yang digelar pada 9-14 Maret mendatang. Turnamen All England 2021 menjadi penutup rangkaian seri Eropa. Untuk turnamen yang terakhir ini, Indonesia akan menurunkan kekuatan penuh.

Total, ada 17 pemain yang diturunkan untuk All England 2021. Dari sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan tiga wakil, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto. Sementara itu, tunggal putri hanya diwakili oleh Gregoria Mariska Tunjung.

Indonesia akhirnya mengirimkan tunggal putri untuk turnamen All England setelah terakhir kali pada 2019. Pada All England 2020, tidak ada wakil pada nomor tunggal putri. Bergeser ke sektor ganda, kekuatan terbaik diturunkan.

Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dipercaya untuk tampil. Keduanya akan menjadi andalan untuk merebut gelar juara lagi.

Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra praktis menjadi pasangan paling berpengalaman dibanding yang lain.

Untuk sektor ganda putri, Indonesia mengirimkan tiga wakil. Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menjadi juara pada Thailand Open 2021, akan menjadi andalan utama.

Sedangkan pada ganda campuran, Indonesia mengirimkan empat wakil, termasuk Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang berstatus sebagai juara bertahan All England. Pasangan tersebut menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang membawa pulang gelar juara dari Inggris pada 2020.

Berikut daftar lengkap skuad Indonesia di All England 2021:

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, Tommy Sugiarto

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso {okezone}