Bulutangkis

Pebulutangkis Tunggal Putri Nomor 1 Dunia, Tai Tzu Ying Mundur Dari All England 2021

0

Pebulutangkis peringkat satu dunia sektor tunggal putri yakni Tai Tzu Ying memutuskan mengundurkan diri dari kompetisi All England 2021.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, pebulutangkis Tai Tzu Ying beserta rekan sesama Chinese Taipei-nya yakni Chou Tien Chen memutuskan mundur dari kompetisi All England 2021.

Kompetisi All England 2021 diketahui akan mulai digelar pada 17 – 21 Maret di Arena Birmingham, Inggris. Tetapi kompetisi itu bukan menjadi bagian dari kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Tidak menjadi bagian dari kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 mungkin menjadi salah satu alasan besar mengapa Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen memutuskan mundur dari All England 2020.

Ditambah lagi, kasus Covid-19 di Inggris sedang tinggi-tingginya, sehingga absennya Tai Tzu Ying dan Chou Tien bisa dikatakan merupakan salah satu keputusan yang tepat.

Selain Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen, ada juga pasangan ganda putra no. 1 Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang memutuskan mundur dari kompetisi All England 2021.

Wakil Malaysia juga Putuskan Mundur dari All England 2021

Adapun keputusan dari runner-up Toyota Thailand Open 2021, Aaron/Wooi Yik mundur dari All England 2021 disampaikan langsung oleh Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann.

Dimana Choong Hann menuturkan bahwa kompetisi All England 2021 bukan kompetisi yang termasuk ke dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, sehingga BAM memberikan opsi kepada para pebulutangkis mereka, dan Aaron/Wooi Yik memutuskan tidak ambil bagian.

“Kami memberi tahu para pemain bahwa mereka memiliki hak untuk menolak karena kasus Covid-19 tinggi di Inggris dan selain itu, All-England bukan kualifikasi Olimpiade,” katanya.

“Karena Aaron-Wooi Yik masih dalam rentang kualifikasi Olimpiade, mereka memutuskan untuk mundur dari All-England. Mereka akan melihat beberapa kualifikasi Olimpiade di Asia untuk memperkuat peringkat mereka di Olimpiade Tokyo,” ujar Choong Hann dikutip dari situs olahraga The Star.

Pasangan Aaron/Wooi Yik diketahui akan tetap mengikuti kompetisi Swiss Open 2021 meskipun memutuskan absen dari kompetisi All England 2021 pada Maret 2021 mendatang. {indosport}

VR46 dan Petronas SRT Rebutan Jadi Tim Satelit Yamaha di MotoGP

Previous article

7 Nubuat Masa Depan Nabi Muhammad SAW Yang Terbukti

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *