News

Ketua RT Rawa Buaya: Satu Kekurangan Pak Anies, Tak Punya Buzzer

0

Ketua RT 002/RW 01 Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, M Yusuf memuji kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengatasi banjir yang terjadi sejak akhir pekan lalu.

Yusuf mengatakan banjir di wilayahnya bisa surut dalam sehari. Namun, kata Yusuf, ada satu kekurangan Gubernur DKI Anies Baswedan, yakni tak memiliki buzzer atau pendengung.

“Warga antusias banget dengan penanganan (banjir) dari Pemprov DKI. Itu kesaksian dari saya. Cuma satu kekurangan Pak Anies, Pak Anies tidak punya buzzer,” kata Yusuf saat Anies meninjau Rawa Buaya, Senin (22/2).

Pada kesempatan yang sama, Ketua RW 01, M Sahri mengatakan banjir di Rawa Buaya, biasanya surut dalam empat atau lima hari.

“Alhamdulillah penanganan tahun ini luar biasa, pemerintah sigap dan bapak gubernur, bapak wali kota, berkat ASN lainnya itu luar biasa. Yang tadinya Rawa Buaya itu keringnya antara 4 atau 5 hari sekarang 1X24 jam kering,” kata Sahri.

Sebelumnya, hujan yang mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Sabtu (20/2) dini hari, menyebabkan banjir di sejumlah titik. BPBD mencatat ribuan orang mengungsi dan lima orang meninggal akibat peristiwa itu.

Anies menyebut bahwa banjir itu telah surut pada Minggu (21/2). Menurutnya, hasil ini merupakan kerja keras jajaran Pemprov DKI.

“Alhamdulillah atas izin Allah, pada hari Minggu, satu hari kemudian 99,9 persen surut, ini terjadi lewat kerja keras seluruh jajaran untuk melakukan pemompaan di tempat-tempat yang terdampak, kemudian hari Senin dini hari jam 3 pagi tadi dipastikan 100 persen sudah surut,” kata Anies. {cnn}

Sadis! Sejak Januari 2021, OPM Sudah 8 Kali Serang TNI dan Warga Sipil

Previous article

Cuti Bersama 2021 Dipotong Jadi 2 Hari, Ini Jadwal Lengkap Libur Nasional dan Cuti Bersama

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *