DuniaInggrisSepakbola

Ini 4 Nama Pelatih Calon Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

0

LIVERPOOL sedang terpuruk. Mereka mengalami empat kekalahan beruntun di Liga Inggris 2020-2021. Salah satu penyebabnya karena rentannya lini belakang The Reds, yang banyak ditinggal bek inti mereka karena cedera.

Hingga pekan ke-25, Liverpool kini menempati peringkat keenam membuat posisi Jurgen Klopp mudah digoyah dari kursi kepelatihan. Jika Klopp terus membawa timnya merosot, bisa jadi manajemen akan memecatnya meski dia membawa gelar juara Liga Inggris untuk Liverpool.

Berikut empat pelatih yang dirasa pas untuk menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool:

4. Lucien Favre

Baru saja menganggur, Borussia Dortmund memecat Lucien Favre pada Desember 2020 silam setelah mereka menderita kekalahan kandang ketiga berturut-turut di Bundesliga. Namun, Favre mampu membimbing timnya meraih posisi kedua berturut-turut di Bundesliga.

Menariknya, Jurgen Klopp sempat membuahkan hasil bagus bersama Borussia Dortmund sebelum mengambil alih Liverpool. Seperti Klopp, Favre menyukai umpan bola yang langsung ke daerah lawan.

Dia juga mampu meningkatkan beberapa pemain muda di Borussia Dortmund dan bisa melakukan hal yang sama di Liverpool jika diberi kesempatan.

3. Massimiliano Allegri

Max Allegri sudah menganggur sejak meninggalkan pekerjaannya di Juventus pada 2019 silam. Sejak saat itu, pelatih asal Italia itu selalu dikaitkan dengan sejumlah klub-klub besar Eropa.

Allegri pantas diminati sejumlah klub elite Eropa. Dia memenangkan lima Scudetto berturut-turut bersama Juventus. Dia merupakan salah satu manajer terbaik di Eropa ketika dia memimpin Bianconeri.

2. Julian Nagelsmann

Pelatih berusia 33 tahun ini merupakan juru taktik klub asal Jerman RB Leipzig. Di bawah asuhannya, Leipzig menjadi salah tim yang dihormati di Jerman dan Eropa.

Nagelsmann saat membawa Leipzig ke semifinal Liga Champions 2019-2020 membuat rekor tersendiri. Dia menjadi pelatih termuda yang berhasil membawa timnya ke babak empat besar Liga Champions meski kalah dari Paris Saint-Germain.

1. Steven Gerrard

Rangers asuhan Steven Gerrard sedang menuju gelar liga Skotlandia untuk pertama kalinya satu dekade. Eks kapten Liverpool tersebut telah membungkam banyak kritik dengan cara yang paling mengesankan.

Gerrard menyukai gaya sepakbola yang berbasis penguasaan bola dan menyerang serta mengandalkan penyerang yang bisa bermain melebar dan dapat mengarahkan bola ke sisi sayap. Sementara fullback arahan Gerrad diharuskan bekerja keras membantu serangan.

Gaya permainan tersebut bisa berjalan dengan baik untuk Liverpool dengan personel yang mereka miliki saat ini. Stevie Gerarad adalah salah satu manajer muda paling menjanjikan dan dia akan sangat cocok untuk Liverpool. {okezone}

Joe Taslim Perankan Tokoh Antagonis Sub-Zero Di Film Mortal Kombat

Previous article

Ternyata Yokoyama Bangun Motor Honda Sesuai Permintaan Marc Marquez

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *