News  

Viral Nelayan di Rote Ndao Temukan Bayi Hiu Berwajah Mirip Manusia

Warga Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), dihebohkan dengan penemuan seekor anak ikan hiu yang wajahnya mirip dengan manusia. Anak ikan hiu itu ditemukan pada Minggu (21/2/2021) di Kampung Nelayan, Desa Papela, Kecamatan Rote Timur.

Nelayan yang menangkap ikan unik tersebut, Abdullah Fero (48), tidak menyangka akan menemukan ikan hiu yang tidak biasa. Awalnya dia melaut seperti biasa di perairan Papela, tepatnya di Butupulu, sebelah Timur Pos Angkat Laut (Posal) Papela pada Minggu (21/2/2021).

“Sekitar jam 11 malam, saya tarik pukat ternyata dapat ikan hiu yang kira-kira berukuran 1 meter lebih,” kata Abdullah, Rabu (24/2/2021).

Abdullah menjelaskan, setelah mendapat tangkapan ikan hiu itu, dia tidak langsung pulang. Dia masih terus mencari ikan hingga pukul 02.00 Wita. Paginya dia kembali ke tepi pantai dan memeriksa hasil tangkapan ikan.

“Paginya sekitar jam 6, saya belah ikan hiu itu, ternyata ada dua ekor anak hiu,” ujarnya.

Menurutnya, satu ekor anak hiu tersebut normal seperti ikan hiu lainnya. Namun, anak ikan yang satu lagi terlihat berbeda dengan ikan hiu pada umumnya.

Dia pun kaget karena ikan tersebut memiliki dua mata bulat dan besar dan mulut yang menyerupai manusia.

“Saya terkejut kerena sudah ulang-ulang saya pergi pukat bahkan melintas di perairan Australia, tapi tidak pernah dapat ikan hiu yang modelnya seperti ini,” kata Abdullah.

Abdullah akhirnya memutuskan untuk mengawetkan ikan tersebut dalam sebuah toples kaca. Warga sekitar yang mengetahui penemuan ikan hiu dengan wajah mirip manusia itu berbondong-bondong ke rumah Abdullah untuk melihat makhluk unik tersebut.

Anggota Polsek Rote Timur juga sudah mendatangi rumah Abdullah Fero.untuk menlihat secara dekat dan bertanya langsung kepada nelayan mengenai kronologi penemuan ikan hiu yang wajahnya dianggap mirip manusia. {liputan6}