News  

Hikmah Banjir DKI Jakarta, Bang Yos: Anies Makin Digebukin Makin Kesohor

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso merasa heran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kerap digebukin karena banjir di Jakarta. Padahal persoalan banjir juga terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Bang Yos (sapaan akrab Sutiyoso) saat menjadi pembicara dalam acara Mata Najwa di Trans 7. Dalam rekaman YouTube milik Najwa Shihab yang di-upload pada Kamis (25/2/2021).

Najwa Shihab meminta pendapat Bang Yos, terkait fenomena yang kerap terjadi saat banjir, di mana antara pusat dan daerah selalu seperti ini saling menyalahkan.

Bang Yos menyatakan, banjir itu terjadi di mana-mana, di Jakarta dan sekitarnya, sampai di Bandung dan di Semarang serta Kalimantan.

“Gue anak Semarang enggak pernah banjir, kayak gitu lihatnya sedih saja. Banjir di mana-mana pemerintah pusat mengatakan ini ada cuaca yang ekstrem di republik ini, tapi kenapa yang digebukin Anies? kenapa yak, gue heran juga kan gtu?,” ujar Bang Yos.

Menimpali ini, Najwa Shihab kembali melontarkan pertanyaa,”Kenapa Bang Yos kira-kira, menurut Anda jadi kalau di Ibu Kota politisasinya lebih kencang karena aktor politiknya?,”. Baca: Dianggap Tak Mampu Tangani Banjir Jakarta, Warganet Sebut Anies Banyak Lakukan Pencitraan

Bang Yos meuturkan, di Ibu Kota negara ini penduduknya dari tukang batu sampai RI 1, jadi penduduk Jakarta. Kemudian, di tengahnya ketua partai, DPR, MPR, anggota dewan tingkat 1, tingkat pusat, kalau kita apa saja mesti ikut saja mereka yang enggak ada urusan sebenarnya.

Jadi kalau Anies dan Riza enggak digebukin, gue ini malah cemburu, kenapa kok waktu gue digebukin terus kok sekarang Gubernur enggak. Tapi hikmahnya ada, Anies hikmahnya ada makin kesohor,” ucapnya. {sindonews}