Minim Tekanan, Valentino Rossi Bakal Tetap Sulit Saingi Quartararo dan Morbidelli

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, meragukan penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2021. Meski minim tekanan dan tetap mendapat dukungan besar dari tim Yamaha, Rossi dinilai tetap takkan bisa tampil lebih apik dari pembalap lain di Yamaha.

Rossi diketahui berpindah tim pada musim ini. Dia tak lagi memperkuat tim pabrikan Yamaha, yakni Monster Energy Yamaha, melainkan hijrah ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Meski hanya membela tim satelit, Rossi tetap akan diperlakukan seperti pembalap tim pabrikan. Dia akan mendapat motor terbaru seperti Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Kepindahan Rossi membuat sejumlah pihak yakin bahwa dirinya takkan mendapat tekanan sebesar saat membela tim pabrikan. Dengan begitu, kans Rossi untuk menuai hasil manis di MotoGP 2021 dipercaya akan terbuka lebar.

Tetapi, hal ini diragukan sejumlah pihak, termasuk Pernat. Dia merasa MotoGP 2021 tetap akan jadi musim yang sulir bagi Rossi. Bahkan, pembalap asal Italia itu diragukan bisa menyaingi pembalap lain di Yamaha, seperti Franco Morbidelli hingga Quartararo.

Hal ini diyakini Pernat usai menyaksikan penampilan Rossi di tes pramusim MotoGP 2021. Sebab, dalam tes itu, Rossi diketahui terus tercecer ke posisi bawah.

Dalam tes hari ketiga yang berlangsung kemarin, Rossi tercecer ke urutan ke-13. Catatan waktu terbaik pembalap anyar Petronas Yamaha SRT itu hanyalah 1 menit 54,681 detik. Rossi terpaut 1,435 detik dari Miller yang keluar sebagai tercepat.

“Tahun ini tidak akan menjadi tahun yang mudah bagi Rossi. Itu tidak berjalan dengan baik, secara halus, sementara Morbidelli dan Quartararo melakukannya dengan baik, secara halus,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Kamis (11/3/2021).

“Dia mengalami beberapa kesulitan, pasti dia akan tenang di tes berikutnya, tapi saya ragu dia bisa tampil di depan pembalap Yamaha lainnya,” tukasnya. {okezone}