Ini Rahasia Nurdin Halid Tetap Mesra Dengan Istri

Nurdin Halid
Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Selatan, Nurdin Halid beserta istrinya, Hj. Andi Nurbani.

Siapa yang tak kenal dengan sosok Cagub Sulsel Nurdin Halid? Politikus dengan garis wajah tegas, tapi memiliki senyum manis yang meluluhkan hati. Tidak heran jika dahulu seorang gadis bernama Andi Nurbani sampai jatuh ke pelukannya, setia menjadi pendamping hidupnya dari mengucapkan janji setia di depan penghulu hingga hari ini setelah 33 tahun.

Nurdin Halid dan Hj. Andi Nurbani sudah 33 tahun hidup bersama, mengarungi suka dan duka. Masa sulit dan gembira selalu datang dan pergi, mewarnai indahnya bahtera rumah tangga mantan Bos PSM Makassar ini, dan mereka tetap kompak untuk menjaga tali cinta dalam pernikahan agar tetap kokoh hingga maut memisahkan.

Ketua Umum PSSI 2003-2011 ini memang jarang terlihat bersama istri. Tapi di akun jejaring sosialnya seperti Facebook dan Instagram, ada banyak potret-potret kemesraan yang bikin iri setiap mata yang memandangnya. Ini rahasia Nurdin Halid tetap jaga kemesraan dengan istri hingga 33 tahun usia pernikahan.

Usia boleh bertambah tua. Tapi kalau sudah berduaan, hubungan seperti masih berpacaran.

Usia manusia akan terus bertambah. Begitu pula dengan Nurdin Halid dan Hj. Andi Nurbani. Sambil merayakan ulang tahun istri yang ke-52, Nurdin Halid terlihat mengajak foto bersama soulmate-nya itu. Mesra banget, ya? Nurdin Halid hampir selalu cipika-cipiki dengan sang istri.

Berdua, ke mana saja. Hingga saat ke Tanah Suci sekali pun.

Pertengahan tahun 2017 lalu, tepatnya di bulan Mei, kemesraan Nurdin Halid dan istri berlanjut hingga ke Tanah Suci Makkah Al Mukarramah. Keduanya melaksanakan ibadah haji kecil, umrah, sekaligus menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan yang selalu penuh kenangan.

Biarpun urusan politik, pasangan tetap berada di samping mendampingi setiap langkah.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini memegang teguh prinsip hidup ‘di balik lelaki sukses ada istrinya yang hebat.’ Itulah cara Nurdin Halid menggambarkan istrinya, Hj. Andi Nurbani. Ke mana pun NH, sapaan akrab Cagub Sulsel ini pergi, sang istri selalu ikut mendampingi. Bahkan di acara-acara Partai Golkar, partai tempat NH menjabat sebagai Ketua Koordinator bidang Pratama, Hj. Andi Nurbani selalu setia menemaninya.

Bagi NH, kesetiaan perempuan yang telah menginjak umur 52 tahun ini adalah anugerah yang harus disyukuri setiap saat. Keberadaan sang istri di samping NH adalah dukungan yang begitu besar, terutama saat ia semakin sibuk dengan agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Bersama Aziz Qahhar Mudzakkar (AQM), Nurdin Halid akhirnya ditetapkan KPUD Sulawesi Selatan sebagai Calon Gubernur periode 2018-2023, yang diusung Partai Golkar, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI. Dukungan tanpa pamrih diberikan oleh istri. Kini saatnya Nurdin Halid mewujudkan cita-cita Sulsel Baru, bersama-sama membangun kampung di bumi para pelaut pemberani.