Sadio Mane Mulai Terbiasa Dengan Rentetan Kekalahan Liverpool di Liga Inggris

Sadio Mane mengaku mulai terbiasa dengan rentetan kekalahan Liverpool di Liga Inggris 2020-2021. Dia menekankan bahwa timnya untuk saat ini fokus di empat besar dan Liga Champions musim ini.

The Reds—julukan Liverpool—adalah juara bertahan Liga Inggris musim lalu. Performa mereka pada saat itu sangat mengesankan.

Skuad asuhan Jurgen Klopp pada musim lalu hanya menelan tiga kekalahan. Hal itu membuat mereka bisa mencapai 99 poin di akhir musim.

Namun, penampilan Liverpool pada musim ini sangat bertolak belakang. Mereka telah kalah sembilan kali, tujuh di antaranya terjadi di Anfield, yang merupakan rekor terbaru.

Sadio Mane pun sudah tak heran lagi dengan kekalahan yang rutin dialami timnya. Hanya saja, dia berharap rekan-rekannya tetap bersatu dan terus memenangkan pertandingan sisa.

“Sebagai pesepakbola profesional tidak mudah bila Anda terbiasa memenangkan setiap pertandingan seperti yang biasa kami lakukan tahun lalu,” ujarnya mengutip Goal Internasional, Senin (15/3/2021).

“Pada saat itu sulit, tetapi tidak seperti sekarang, yang merupakan waktu yang sangat rumit, tetapi kami sekarang lebih berpengalaman dan kami tahu bagaimana menghadapi banyak hal. Anda hanya harus tetap bersatu dan menjadi sepositif mungkin,” tambahnya.

Imbas catatan minor di Liga Inggris, Liverpool kini berada di posisi ke-8 klasemen dengan mengumpulkan 43 poin.

Mereka terpaut delapan poin dari Chelsea yang menempati posisi keempat, (posisi terakhir zona Liga Champions). Teranyar mereka akan menghadapai Wolverhampton Wanderers pada Selasa 16 Maret 2021.

“Berada di empat besar sekarang adalah target utama kami, tetapi untuk memenangkan Liga Champions adalah target utama kami,” ujarnya.

“Ini tidak akan mudah karena kami akan menghadapi tim-tim terbaik di Eropa, tetapi kami di sini untuk mengalahkan yang terbaik di dunia. Kami akan melakukan segala kemungkinan untuk meraihnya dan memenangkan Liga Champions,” pungkas pemain asal Senegal tersebut. {okezone}