News  

Spekulasi Otak Pembantai 6 Laskar FPI Mengarah Sosok Dalam Mobil Land Cruiser?

Satu dari tiga pembantai dan pembunuh enam laskar FPI di KM 50, tol Jakarta Cikampek, menurut cerita polisi telah meninggal dunia.

Kapan? 4 Januari 2021 akibat kecelakaan tunggal yang terjadi di Setu, Tangerang Selatan. Elwira Priyadi Zendrato namanya. Dia meninggal 1 hari setelah mengalami kecelakaan tunggal, 3 Januari 2021.

Tak sampai sebulan dari waktu pembunuhan enam laskar FPI, 7 Desember 2020. Menurut cerita polisi, Elwira Priyadi Zendrato tewas karena kecelakaan.

Kematian Elwira Priyadi Zendrato baru diungkap polisi kemarin, 26 Maret 2021. Dua bulan lebih 22 hari baru dirilis polisi.

Kenapa cerita kematian terduga baru diungkap sekarang? Indikasi ada yang disembunyikan? Alur ceritanya diatur-atur?

Makin terpojok dan takut terungkap. Mungkin pula dikejar rasa berdosa. Publik bertanya-tanya. Modus menghapus jejak? Kalau sudah meninggal, jejak pembantai dan pembunuh hilang. Wallahua’lam

Cerita siapa sebenarnya pembantai dan pembunuh enam laskar FPI makin mengundang tanda tanya. Spekulasi berkembang orang yang ada di dalam Toyota Land Cruiser (TLC).

Munculnya tiga nama anggota polisi yang disebut-sebut sebagai pembantai dan pembunuh enam laskar FPI terkesan seperti ‘diatur’ tanpa tahu duduk perkaranya. Tiba-tiba satu diantara tiga tersangka versi polisi tewas kecelakaan.

Publik menangkap kesan ketiga polisi, salah satunya telah meninggal dunia sebagai cerita kehabisan narasi. Celaka atau dicelakakan? Fiktif atau nyata? Hanya polisi yang punya cerita.

Banyak keanehan tentang terduga pembantai dan pembunuh enam laskar FPI yang diungkap oleh polisi.

Diduga otak pembunuhan enam laskar FPI adalah orang yang ada di dalam Toyota Land Cruiser. Siapa orang yang ada di dalam Toyota Land Cruiser (TLC) masih menjadi misteri hingga kini.

Publik hanya bisa meraba-raba. Toyota Land Cruiser (TLC) mobil dinas siapa? Tentu bukan sembarang polisi. Komnas HAM pun tak mengungkap orang yang ada di dalam Toyota Land Cruiser (TLC). Mengapa?

Muhamad bin Waasi’ rahimahullah berkata;

لو كان للذنوب ريح ما جلس إلي أحد

“Seandainya dosa-dosa itu ada baunya maka tidak seorangpun yang mau duduk bersamaku”

Seseorang di dalam Toyota Land Cruiser, mobil mewah bertarif diatas 1 miliar, nampak gagah dan hebat dengan pangkat dipundaknya.

Sesungguhnya bukan karena dia gagah dan hebat. Tapi karena Allah Ta’ala menutup rapi kejahatannya. Suatu saat akan terbongkar.

Bandung, 13 Sya’ban 1442/27 Maret 2021
Tarmidzi Yusuf, Pegiat Dakwah dan Sosial