Ini Daftar Lengkap Pembalap dan Tim F1 2021

FORMULA One (F1) 2021 akan memulai gaungnya pada akhir pekan ini, Minggu 28 Maret 2021. Balapan seri perdana akan berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, mulai pukul 22.00 WIB. Sesuai nama sirkuitnya, balapan ini bertajuk F1 GP Bahrain 2021.

Sebelum mengulas balapan seri perdana, mari intip barisan pembalap yang akan saling beradu kecepatan. Sebanyak 20 pembalap akan beradu kemampuan untuk memperebutkan gelar juara F1 2021. Sekadar informasi, beberapa nama besar bertukar garasi pada musim ini.

Tim pertama yang menarik untuk dibahas, adalah Mercedes AMG Petronas. Mercedes kembali mengandalkan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas pada musim ini.

Kedua pembalap itu merupakan unggulan pada musim ini karena Hamilton merupakan juara bertahan dan Bottas menempati posisi kedua pada kejuaraan sebelumnya.

Namun, kedua pembalap Mercedes harus berhati-hati karena perjuangan mereka tidak akan semudah musim lalu. Sebab, para pembalap Red Bull Racing dan Scuderia Ferrari akan menghalangi mereka.

Red Bull mungkin jadi pesaing terberat Mercedes, apalagi tim asal Austria itu diperkuat Max Verstappen dan Sergio Perez. Nama terakhir merupakan rekrutan anyar Red Bull dari Racing Point (kini Aston Martin). Meski begitu, andalan Red Bull untuk mendobrak hegemoni Mercedes tetaplah Verstappen.

Sementara itu, Ferrari diperkuat dua pembalap muda berbakat pada musim ini. Charles Leclerc kembali dipercaya untuk duduk di belakang stir mobil balap Ferrari.

Namun, Leclerc tidak berpartner lagi dengan Sebastian Vettel pada musim ini. Ferrari merekrut Carlos Sainz Jr dari McLaren sebagagi penggati Vettel.

Vettel pun telah menemukan tim baru untuk musim ini. Pembalap asal Jerman itu bergabung ke Aston Martin dan akan berpartner dengan Lance Stroll.

Selain itu, F1 2021 juga akan menjadi ajang kembalinya salah satu legenda hidup balapan jet darat, yaitu Fernando Alonso. Pembalap asal Spanyol itu bergabung ke Renault yang berganti nama jadi Alpine F1. Alonso akan berpartner dengan Esteban Ocon.

Berikut lengkap daftar pembalap dan tim akan tampil di F1 2021:

Mercedes AMG Petronas

44 Lewis Hamilton

77 Valtteri Bottas

Red Bull Racing

33 Max Verstappen

11 Sergio Perez

Aston Martin

5 Sebastian Vettel

18 Lance Stroll

Scuderia Ferrari

16 Charles Leclerc

55 Carlos Sainz Jr

McLaren

3 Daniel Ricciardo

4 Lando Norris

Alpine F1

14 Fernando Alonso

31 Esteban Ocon

Alfa Romeo Racing Orlen

99 Antonio Giovinazzi

7 Kimi Raikkonen

Williams Racing

6 Nicholas Latifi

63 George Russell

Scuderia AlphaTauri Honda

10 Pierre Gasly

22 Yuki Tsunoda

Haas F1 Team

9 Nikita Mazepin

47 Mick Schumacher {okezone}