Gandeng PMI DKI, KPPG Jaktim Gelar Donor Darah Golkar Peduli di Penggilingan

DPD II Partai Golkar Jakarta Timur melalui KPPG (Kesatuan Perempuan Partai Golkar) menyelengggarakan kegiatan donor darah pada hari Minggu (28/3/2021) bertempat di Kantor DPD II Partai Golkar Jakarta Timur, Penggilingan.

Kegiatan donor darah ini adalah kegiatan yang pertama kali diadakan Partai Golkar Jakarta Timur (Jaktim). Donor darah kali ini bertema tentang “Golkar Peduli” dimana maknanya membantu masyarakat yang membutuhkan kantong darah dan membantu PMI agar dapat memenuhi stok darah kembali untuk masyarakat.

Kegiatan Golkar Peduli ini dihadiri pengurus harian DPD I Partai Golkar DKI Jakarta, yaitu Ketua Ahmed Zaki Iskandar, Sekretaris Basri Baco dan Ketua Harian Judhistira Hermawan.

Dalam sambutannya, Ketua DPD II Partai Golkar Jakarta Timur Taufik Azhar menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini direncanakan dalam waktu kurang dari satu minggu. Berkat kerjasama dan koordinasi yang dibangun KPPG Jakarta Timur bersama PMI DKI, kegiatan donor darah ini dapat digelar dengan hasil yang baik.

“Alhamdulillah di masa pandemi seperti ini, kita masih dapat mendonorkan darah untuk membantu saudara kita yang membutuhkan” ujar Wakil Ketua Komisi B DPRD DKI ini.

“Di masa pandemi ini, banyak sekali masyarakat yang membutuhkan darah, namun mereka sulit mendapatkan transfusi darah dikarenakan stok darah yang menipis di PMI. Hal ini lah yang membuat kita terpanggil untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah” lanjut Taufik Azhar.

Ketua KPPG Jaktim yang juga Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Donor Darah Sofiandra Larasati Azis menambahkan, bahwa ada sekitar 100 orang yang mendaftar , terdiri dari kader–kader KPPG Jaktim, Kader Golkar dan masyarakat sekitar kantor DPD II Partai Golkar Jakarta Timur.

“Dari 100 orang yang mendaftar, ada sebanyak 40 orang yang bisa lolos untuk menyumbangkan darahnya untuk PMI” Kata Sofiandra.

“Kami melayani sebanyak 200 rumah sakit dan klinik di Jakarta, setiap hari memerlukan 1200 kantong darah. Namun kami hanya bisa memenuhi 200 kantong saja, sehingga setiap hari persediaan darah yang terbatas itu selalu menjadi rebutan’ kata Syarifuddin selaku Ketua Bidang PSD PMI.

Ketua DPD I Partai Golkar DKI Ahmed Zaki sangat mengapresiasi kegiatan mulia ini yang dilaksanakan oleh DPD II Golkar Jaktim dan KPPG Jakarta Timur. PMI DKI pun menurunkan petugasnya yang dipimpin drg.Feurah Dihan Bahar, MPH.

“Saya sampaikan penghargaan kepada Ketua DPD II Golkar Jaktim, Ketua KPPG Jaktim, PMI DKI yang telah berbuat kemuliaan, baksos donor darah. Satu tetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa saudara kita dan orang lain.” pungkas Zaki. [golkarpedia]