Bulutangkis

2 Wakil Indonesia Gagal Tembus Final Orleans Masters 2021

0

Harapan Indonesia untuk membawa pulang gelar dari turnamen Orleans Masters yang berlangsung di Palais des Sports, Orleans, Prancis, 23-28 Maret, batal terwujud.

Indonesia berhasil meloloskan dua wakil hingga ke babak semifinal, yaitu Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (ganda putra) dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (ganda campuran).

Sayangnya, mereka gagal menembus final setelah masing-masing kalah dalam pertarungan tiga gim. Sabar/Reza kalah 21-10, 16-21, 13-21 dari pasangan Inggris yang turun sebagai unggulan keempat, Ban lane/Sean Vendy.

“Gim pertama kami langsung masuk ke pola kami. Kami memegang permainan di depan dan itu bekerja dengan baik. Pada gim kedua dan ketiga, kami malah masuk ke pola main mereka yang memanjangkan bola. Jadi kami keduluan di depan dan terus tertekan,” kata Reza dalam rilis yang dikeluarkan PP PBSI.

Meski menelan kekalahan, penampilan Sabar/Reza di turnamen ini mendapatkan apresiasi dari Thomas Indratjaja, pelatih yang mendampingi mereka di sana.

“Penampilan Sabar/Reza cukup baik di turnamen ini. Saya melihat teknik bermain mereka sudah banyak kemajuan. Hanya tinggal penerapan strategi dan pola main yang lebih konsisten lagi,” kata Thomas.

“Mereka juga harus evaluasi kualitas pukulan dan bagaimana caranya keluar dari tekanan di tengah-tengah pertandingan. Saya berharap mereka bisa terus berkembang dan mendapat banyak jam terbang di turnamen-turnamen lainnya,” kata Thomas.

Kalah di Tangan Denmark

Di sektor ganda campuran, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, juga bertemu lawan yang secara kelas dan pengalaman berada di atas mereka, yaitu Mathias Christiansen/Alexandra Boje dari Denmark.

Meski begitu, Zacha/Bela mampu memberikan perlawanan dan memaksa pasangan unggulan ketujuh tersebut bertading selama 59 menit. Laga berakhir 21-13, 18-21, 21-16 untuk pasangan Denmark.

Denmark juga sudah memastikan raihan gelar dari nomor ganda campuran. Pada partai final, Christiansen/Boje akan menghadapi sesama pasangan Denmark, yaitu Niclas Nohr/Amalie Magelund. {indosport}

Hasil MotoGP Qatar 2021: Vinales Menangkan Seri Perdana, Valentino Rossi Posisi Ke-12

Previous article

Usai Bom Katedral Makassar, Kapolri: Masyarakat Tidak Usah Terlalu Panik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *