TMII Diambil Alih Negara, Fahri Hamzah: Harusnya Ibu Tien Soeharto Dapat Penghargaan

Politikus Partai Gelora, Fahri Hamzah memberikan tanggapan terkait alih kelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) oleh negara. Fahri Hamzah menyebut TMII itu sebagai penjaga memori kolektif bangsa Indonesia yang penting untuk dijaga.

Hal itu disampaikan Fahri Hamzah melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @Fahrihamzah pada Kamis, 8 April 2021.

“TMII (Taman Mini Indonesia Indah), menurut saya adalah “sedikit dari penjaga memori kolektif bangsa yang penting,” tulis Fahri Hamzah, seperti dikutip Jurnal Sumsel dari akun @Fahrihamzah.

Fahri Hamzah juga meminta agar r TMII tetap terjaga seperti semula, dan berharap sebagai penggagas awal TMII, Ibu Tien Soeharto mendapatkan penghargaan atas karya besarnya.

“Tetaplah jaga seperti itu dan ibu Tien (Siti Hartinah Soeharto) sebagai penggagasnya harusnya mendapatkan penghargaan besar untuk itu. Hargailah karya besar ini!,” tuturnya.

Seperti diketahui, pengelola TMII sebelumnya adalah Yayasan Harapan Kita milik keluarga Soeharto. Namun, kini hak pengelolaan telah dialihkan ke Sekretariat Negara sehingga sehingga hak pengelolaan oleh Yayasan Harapan Kita dicabut.

TMII ini merupakan merupakan gagasan dari Istri Presiden Soeharto Siti Hartinah Soeharto atau yang dikenal dengan nama Ibu Tien Soeharto. {pikiranrakyat}