Ingin Gantikan Joe Biden, Aktor Laga Dwayne ‘The Rock’ Johnson Siap Jadi Presiden AS Berikutnya

Dwayne Johnson atau yang akrab disapa The Rock, menjadi perbincangan hangat atas pernyataan terbarunya bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat berikutnya.

Pegulat profesonal WWE yang banting setir menjadi aktor Hollywood itu mengungkapkan gagasannya untuk terjun ke dunia politik di akun media sosialnya.

“Dengan rendah hati. Saya tidak berpikir Bapak Pendiri bangsa kami pernah membayangkan seorang pria bertinggi 6’4, botak, bertato, setengah kulit hitam, setengah Samoa,

minum tequila, menyetir truk, mengenakan fanny pack bergabung dengan mereka—tetapi jika itu terjadi, ini akan menjadi kehormatan saya untuk mengabdi untuk kalian semua, warga AS,” tulis Johnson di akun Instagramnya, seperti dikutip dari Fox, Minggu (11/4).

Dalam unggahannya, dia juga mengutip hasil polling yang dimuat di Newsweek, di mana setidaknya ada 46 persen warga Amerika yang akan mendukung pencalonannya sebagai presiden.

Ini bukan kali pertama pria 48 tahun itu menyatakan diri untuk mempertimbangkan mencalonkan diri sebagai presiden.

Februari lalu, aktor ‘The Scorpion King’ itu berbicara kepada USA Today tentang kemungkinan tersebut.

“Saya akan mempertimbangkan pemilihan presiden di masa depan jika itu yang diinginkan masyarakat,” katanya.

“Sungguh yang saya maksudkan ini, dan saya tidak gegabah dengan jawaban saya. Itu terserah orang-orang … Jadi saya akan menunggu, dan saya akan mendengarkan,” ungkap aktor yang juga mendukung Biden dan Harris pada pilpres AS Januari lalu itu. {rmol}