Lolos Tes Medis, Marc Marquez Resmi Turun di MotoGP Portugal 2021

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, hampir dapat dipastikan bakal kembali tampil di seri ketiga MotoGP musim 2021 di Portugal. Hal tersebut hadir setelah Marquez lolos dari tes medis yang dilakoninya beberapa saat lalu.

Sebagaimana diketahui, Marquez pada saat ini memang sedang dalam masa pemulihan cedera patah lengan tangan kanannya. Cedera tersebut dialami Marquez usai mengalami crash ketika menjalani balapan pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada 19 Juli kemarin.

Marquez juga sempat dinyatakan fit dalam, dan siap comeback ke lintasan ketika MotoGP menggelar balapan di Sirkuit Misano. Namun sebuah kabar mengejutkan hadir dari pihak Tim Repsol Honda yang menyatakan bahwa Marquez bakal absen lebih lama.

Bahkan hingga MotoGP 2020 berakhir, Marquez nyatakan tidak pernah lagi benar-benar menjalani balapan Situasi tersebut pun membuat Marquez gagal mempertahankan gelar juara dunianya di MotoGP 2020.

Dengan absen hampir satu musim kompetisi, membuat banyak yang menaruh keraguan akan peluang Marquez bisa tampil seperti sebelumnya. Bahkan tidak sedikit yang memprediksi bahwa cedera yang diderita Marquez itu, bakal jadi awal kejatuhannya sebagai pembalap profesional.

Akan tetapi harapan para penggemar Marquez melihat pembalap kesayangannya tampil di MotoGP 2021 pun akhirnya terwujud. Pasalnya Marquez telah mengonfirmasi bakal comeback di MotoGP Portugal 2021 yang berlangsung akhir pekan ini.

Kepastian Marquez melakoni comeback di MotoGP Portugal 2021 pun dikonfirmasi oleh pihak penyelengara melalui akun Instagram mereka beberapa saat lalu. Ya, Dorna mengumumkan bahwa Marquez positif bakal tampil di MotoGP Portugal 2021, setelah lolos tes medis di Sirkuit Portimao.

“Tes medis sudah lewat! Fit untuk tampil! Balapan kembali sudah dapat dipastikan!” tulis caption akun resmi Instagram MotoGP, Kamis (15/4/2021).

Dengan begini, hampir dipastikan Marquez bakal melakoni comeback di MotoGP Portugal 2021. Patut disimak seperti apa kiprah The Baby Alien –julukan Marquez– di MotoGP Portugal 2021, mengingat Sirkuit Portimao sendiri memang lintasan yang benar-benar baru untuknya. {okezone}