Valentino Rossi dan Maverick Vinales Bermasalah dengan Motor Baru

valentino rossi

Valentino Rossi dan Maverick Vinales punya keluhan yang berbeda setelah mengetes versi terbaru YZR-M1. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli.

Rossi dan Vinales telah menguji motor baru Yamaha dalam dua sesi tes. Setelah menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada bulan lalu, kedua pebalap menjajal motor tersebut di Sirkuit Buriram, pada pertengahan bulan ini.

Dalam tes selama tiga hari di Buriram, pebalap-pebalap Honda mendominasi. Cal Crutchlow tercepat di hari pertama, Marc Marquez di hari berikutnya, sementara hari terakhir jadi milik Dani Pedrosa.

Sementara itu, Valentino Rossi mengakhiri tes dengan berada di posisi kesepuluh. Adapun Vinales cuma berada di posisi ke-12. Meregalli menyebut Rossi sudah puas dengan motor baru Yamaha secara umum, tapi dia masih terkendala perangkat elektronik.

“Di Buriram, beberapa kekurangan yang kami alami pada tahun lalu muncul lagi, tapi kali ini dua pebalap mengeluhkan tentang dua hal berbeda dan ini memaksa kami untuk bekerja pada dua arah yang berbeda,” tutur Meregalli kepada GPOne.com seperti dikutip Daily Star.

“Ya, Valentino sangat senang dengan laju motor baru, tapi dia kesulitan dalam hal perangkat elektronik,” tambahnya. “Sementara itu, Vinales tak bisa menghentikan motor atau membelokkannya seperti yang dia inginkan,” kata Meregalli.

“Tapi, keduanya senang dengan mesin baru dan top speed yang dicapai,” kata dia. Valentino Rossi dan Maverick Vinales selanjutnya akan mengikuti tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, pada 1-3 Maret.