Quartararo Prediksi Marc Marquez Bakal Menggila di MotoGP Jerez 2021

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memberikan pandangannya terhadap kiprah rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP musim 2021 seri Portugal. Quartararo memiliki keyakinan Marquez bakal tampil lebih baik saat mengaspal di MotoGP Jerez 2021.

Sebagaimana diketahui, penantian panjang penggemar Marquez untuk melihat pembalap idolanya kembali beraksi memang akhirnya berakhir. Ya, Marquez memang sudah dipastikan bakal comeback dalam balapan di MotoGP Portugal 2021.

Bahkan Marquez sendiri berhasil menunjukkan performa luar biasa pada saat tampil pada balapan di MotoGP Portugal 2021. Ya, The Baby Alien –julukan Marquez– berhasil finis di posisi ketujuh dalam balapan yang digelar di Sirkuit Algarve tersebut.

Performa Marquez tersebut tak nampak bahwa dirinya telah absen selama semusim akibat cedera. Bahkan, berkat performa mengesankan tersebut, membuat Marquez pun diprediksi bakal langsung tampil kompetitif di MotoGP Jerez 2021.

Quartararo pun menjadi salah satu sosok yang memprediksi bahwa Marquez bakal tampil lebih mengesankan saat mengsapal di MotoGP Jerez 2021. Adalah performa Marquez di MotoGP Portugal 2021 menjadi tolok ukur bagi Quartararo.

Terlebih Sirkuit Jerez sendiri memang sangat familiar bagi Marquez. Bagaimana tidak, pembalap berusia 28 tahun tersebut sejauh ini sudah pernah tiga kali menjadi juara di Sirkuit Jerez atau tepatnya pada 2014, 2018, dan 2019.

“Bagi saya, saya memperkirakan itu. Dia finis sedikit lebih dari sepuluh detik dari memimpin, tetapi dia tidak pernah membuat 25 lap berturut-turut dan trek ini bagi saya adalah trek yang paling menuntut fisik di kalender kejuaraan dunia tahun ini,” jelas Quartararo, Senin (19/4/2021).

“Jadi sekarang dia mengetahui betul perasaan melakukan balapan penuh di trek yang sulit, dan sekarang dia akan kembali ke trek yang dia kenal baik seperti Jerez,” sambung pembalap berkebangsaan Prancis tersebut.

“Bagi saya pribadi itu merupakan hasil yang saya harapkan, dan kemarin di kualifikasi dia sangat mengesankan. Jadi saya cukup memiliki keyakinan besar bahwa dia akan kembali (tampil lebih hebat) di Jerez,” imbuhnya. {okezone}