News  

Ribuan Jamaah Padati Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad

Gelar tabligh akbar yang menghadirkan Ustadz Abdul Somad di Masjid Al Azhar, Jaka Permai, Kota Bekasi dipadati sekitar 12.000 an jamaah, Sabtu (3/3). Jamaah bahkan sudah ada yang menginap sejak semalam.

Padatnya jamaah sudah terasa sejak Subuh, dimana masjid area dalam sudah penuh. Begitupun di lantai 2 tidak tersisa ruang. Mereka tak beranjak sampai habis pengajian menjelang siang saat Shalat Dhuhur.

“Antusias jamaah luar biasa. Jamaah membludak, dan parkir sampai penuh,” kata Sabar, satu jamaah asal Jatiasih.

Sekitar pk. 09.30 ustadz Abdul Somad yang tengah naik daun ini datang dengan pengamanan ketat. Tampak pengamanan unsur polisi dan ormas Islam.

Tema pengajian yang sampaikan adalah bagaimana menjadi hamba Allah yang sejati. Ustad asal Riau ini menyampaikan 3 hal, yakni aqidah harus benar, ibadah juga harus benar serta akhlaqnya pun benar. “Inilah syarat agar menjadi hamba sejatinya Allah,” katanya.

Menyinggung khabar adanya teror kepada para ulama, dia mengatakan tidak perlu ada yang ditakuti. Semuanya dia pasrahkan kepada Allah yang telah mengatur segalanya. “Berikhtiar dan yakin akan qodarullah. Lalu apa yang perlu ditakuti,” kata ustadz Abdul Somad.

Membludaknya jamaah menjadikan kesempatan sejumlah warga petugas parkir meraih untung. “Parkir motor di area kosong kena Rp 5000. Bukan main,” kata Makmun, jamaah yang parkir ujung saluran. Sebagian masyarakat lain memanfaatkan membuka dagangan.