Ross Brawn: Persaingan Hamilton Vs Verstappen Bakal Warnai F1 Sepanjang 2021

FORMULA One (F1) 2021 telah menggelar dua seri balapan sejauh ini. Meski begitu, Direktur Manajer F1, Ross Brawn, sudah bisa memprediksi pembalap-pembalap yang akan memperebutkan gelar juara hingga akhir musim ini.

Brawn menyebut dua nama, yaitu Lewis Hamilton dari Mercedes AMG Petronas dan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Prediksi Brawn berdasarkan penampilan kedua pembalap itu pada awal musim ini.

Hamilton dan Verstappen telah mulai bersaing untuk menjadi pemenang sejak balapan pertama, F1 GP Bahrain 2021. Mereka saling beradu kecepatan di Sirkuit Internasional Bahrain.

Hamilton keluar sebagai pemenang dalam balapan pertama musim 2021 itu, sedangkan Verstappen finis setelahnya. Persaingan mereka pun berlanjut ke balapan kedua, F1 GP Emilia Romagna 2021.

Verstappen unjuk kemampuan di F1 GP Emilia Romagna 2021 dengan mendominasi rangkaian balapan sejak sesi latihan bebas pertama. Akan tetapi, Hamilton kembali menghadang Verstappen dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Imola itu.

Verstappen memulai balapan dengan menempati posisi pertama, sedangkan Hamilton membuntutinya. Verstappen bisa lepas dari tekanan Hamilton ketika The Boss –julukan Hamilton– melakukan kesalahan sehingga keluar lintasan pada lap ke-31.

Verstappen akhirnya memenangkan F1 GP Emilia Romagna 2021. Sementara itu, Hamilton finis kedua setelah memulihkan posisinya yang sempat turun ke tempat kesembilan.

Hamilton dan Verstappen silih berganti menjadi pemenang balapan pada awal musim ini. Brawn memprediksi hal itu akan terus terjadi sehingga memanaskan persaingan untuk menjadi juara F1 2021.

“Ini akan menjadi pertarungan kejuaraan yang sulit dan fantastis untuk Formula 1. Pada Hamilton dan Verstappen, Anda memiliki dua orang pada tahap karier yang sangat berbeda, bertarung dengan mobil yang sangat cocok,” ujar Brawn, mengutip dari laman resmi F1, Senin (26/4/2021).

Panggung selanjutnya untuk pertarungan Verstappen dan Hamilton, yaitu F1 GP Portugal 2021. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Minggu 2 Mei 2021. {okezone}