BalapMotoGP

Morbidelli: Tak Perlu Jadi Pembalap Pabrikan Untuk Juara MotoGP 2021

0

Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menilai kini bahwa persaingan di MotoGP kini sudah lebih merata. Sebab, aturan baru bisa membuat pembalap tim satelit menggunakan motor balap dengan spesifikasi terbaru.

Pemandangan seperti ini sudah terlihat di sejumlah tim. Salah satunya pada Ducati. Tim tersebut memutuskan memberi Johann Zarco motor balap Ducati GP 2021.

Padahal, Zarco diketahui hanya membela tim satelit Ducati, yakni Pramac Ducati. Dengan begitu, Zarco kini setara dengan dua pembalap tim pabrikan Ducati, yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Selain di Ducati, pemandangan serupa juga terlihat di Yamaha. Tim tersebut memberi perlakuan istimewa kepada pembalap gaeknya yang harus terpentak ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT, yakni Valentino Rossi.

The Doctor -julukan Rossi- menggunakan motor YZR-M1 2021. Perlakuan itu hanya diberikan kepada Rossi, sementara Morbidelli yang menjadi rekan setimnya di Petronas hanya menggunakan motor balap Yamaha dengan paket musim lalu.

Mendapati kondisi tersebut, Morbidelli pun tak heran jika kinerja apik bisa ditunjukkan pembalap tim satelit kini di MotoGP. Bahkan, Zarco sendiri sudah dua kali naik podium, mengungguli Jack Miller yang berada di tim pabrikan Ducati.

Morbidelli akhirnya menyebut bahwa kini seorang pembalap tak perlu lagi berebut posisi di tim pabrikan demi bertarung memperebutkan gelar juara. Sebab, hanya bernaung di tim satelit juga cukup untuk bisa mencapai tujuan itu.

“Saya pikir di bawah aturan saat ini, pembalap satelit dapat bertarung untuk menjadi juara,” uja Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Crash, Senin (26/4/2021).

“Dengan begitu, pembalap tim satelit akan memiliki lebih banyak peluang jika dia memiliki motor dengan spesifikasi terbaru!” tukasnya {okezone}

Ross Brawn: Persaingan Hamilton Vs Verstappen Bakal Warnai F1 Sepanjang 2021

Previous article

Dulu Lawan Kini Kawan, Media Malaysia Sebut Taufik Hidayat Lebih Beruntung Dari Lee Chong Wei

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *