Mercedes Prediksi Ferrari dan McLaren Bakal Ikut Bersaing di F1 GP Portugal 2021

Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, memprediksi akan mendapat perlawanan ketat dari tiga tim lainnya di F1 GP Portugal 2021. Selain Red Bull, ada McLaren dan Ferrari yang bisa saja ikut bersaing dengan Mercedes di Sirkuit Algarve, Portimao pada Minggu 2 Mei 2021 malam WIB.

Sejauh ini, Mercedes dan Red Bull telah mendominasi dua seri pembuka F1 2021. Masing-masing tim berhasil memperoleh satu kemenangan di GP Bahrain dan GP Emilia Romagna.

Mercedes meraih kemenangan di Sirkuit Sakhir lewat Lewis Hamilton dan Red Bull memenangkan seri kedua lewat Max Verstappen di Sirkuit Imola, Italia.

Akan tetapi, Wolff memprediksi situasi berbeda akan terjadi di seri ketiga di Portugal. Ia menilai McLaren dan dan Ferrari telah menunjukkan tanda-tanda peningkatan. Sehingga bukan tidak mungkin, balapan akhir pekan nanti akan terjadi persaingan sengit.

Baca juga Toto Wolff Sebut Hamilton Takkan Pindah ke Ferrari karena Bakal Terus di Mercedes

Jika melihat dari dua seri terakhir, pembalap McLaren yang patut diwaspadai adalah Lando Norris. Pembalap berpaspor Inggris tersebut berhasil finis ketiga di GP Emilia Romagna dan menembus dominasi Mercedes dan Red Bull.

Lalu, Tim Scuderia Ferrari ada nama Charles Leclerc. Pembalap berpaspor Monako ini bisa menjadi ancaman untuk Mercedes walau performanya sering mengalami inkonsisten.

Wolff sendiri tidak menyangkal akan adanya potensi persaingan ketat. Sebab, seluruh pembalap dan tim belum mengenal betul tentang lintasan Sirkuit Algarve. Terlebih lintasan ini baru pertama kali menyelenggarakan balapan F1 pada musim lalu.

Tahun lalu adalah balapan pertama kami di Portimao. Ini adalah trek yang menarik dan bergelombang dan menghasilkan beberapa balapan hebat pada 2020,” ungkap Wolff, mengutip dari Crash, Rabu (28/4/2021).

“Ini masih menjadi sirkuit baru bagi semua orang, yang seharusnya membuat hal-hal menarik dan berarti kami belajar sepanjang akhir pekan,” tambahnya.

“Kami memprediksi persaingan ketat lagi dengan Red Bull dan baik McLaren dan Ferrari juga bisa bergabung, Jadi, mari kita lihat bagaimana keadaan di Portugal,” lanjutnya.

Pada musim lalu, Mercedes sendiri berhasil mendominasi F1 GP Portugal dengan mengamankan posisi satu dan dua. Hamilton keluar sebagai pemenang, sedangkan Valtteri Bottas finis di urutan kedua. {okezone}