Tak Puas di 3 Seri Awal, Miller Ingin Balas Dendam di MotoGP Spanyol 2021

Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller, ingin meraih hasil maksimal di MotoGP Spanyol pada Minggu 2 Mei 2021. Ia bertekad melakukan balas dendam usai meraih hasil kurang memuaskan di tiga seri awal MotoGP musim ini.

Keyakinan Miller untuk tampil baik tidak lepas dari hasil musim lalu ketika ia mentas di Sirkuit Jerez. Pada dua seri balapan yang berlangsung, salah satunya Milller berhasil finis keempat di MotoGP Spanyol 2020.

Karena itu, pembalap berpaspor Australia itu merasa yakin bahwa kali ini ia akan tampil kompetitif. Apalagi, pada musim ini Miller telah menetapkan diri dengan status sebagai pembalap tim pabrikan Ducati.

“Saya sangat senang bisa kembali balapan di Jerez, trek di mana saya sangat kompetitif tahun lalu, finis keempat di GP Spanyol,” ungkap Miller, mengutip dari laman resmi Ducati Lenovo, Kamis (29/4/2021).

Selain itu, Miller juga memiliki misi balas dendam saat akan tiba di Sirkuit Jerez. Ia berharap bisa memperbaiki hasil buruk pada tiga seri awal yang berlangsung di Sirkuit Doha, Qatar dan Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Pada seri perdana di MotoGP Qatar, Miller hanya bisa menyelesaikan balapan di tempat kesembilan. Begitu pula di MotoGP Doha, pembalap berusia 26 tahun itu ia hanya bisa menyentuh garis finis di posisi kesembilan.

Lebih buruk lagi, di MotoGP Portugal, Miller harus puas gagal finis. Kondisi ini membuat rekan setim Francesco Bagnaia harus puas berada di urutan ke-12 pada papan klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

Akan tetapi, performa kurang apiknya itu tidak lepas dari cedera arm pump. Tetapi, setelah ia melakukan operasi, Miller kini sudah ada dalam keadaan baik dan siap menaklukkan akhir pekan ini di Jerez.

“Balapan pertama tahun 2021 cukup sulit, tetapi perasaan saya dengan Desmosedici baik, dan setelah operasi di lengan kanan, saya tidak mengalami masalah pompan lengan lagi selama akhir pekan,” sambungnya.

“Saya yakin saya bisa mendapatkan balapan yang bagus pada Minggu ini,” pungkasnya. {okezone}