News  

Tega! Booking Warung Makan Untuk Bukber, Pemesan Nggak Datang Penjual Rugi Besar

Sebuah kisah menyedihkan dialami oleh seorang penjual warung makan. Bagaimana tidak, pesanan yang datang ke warungnya ternyata tidak dipertanggungjawabkan.

Tidak ada yang datang

Di sebuah warung, seorang calon pembeli rupanya telah memesan seluruh kursi untuk berbuka puasa. Tak tanggung-tanggung, makanan yang dipesan pun cukup banyak.

Dilihat melalui akun TikTok Pangeransalju77, warung tersebut terlihat sepi pengunjung karena telah dipesan. Semua bangku terlihat kosong tanpa pembeli.

Sang pemilik akun menuturkan bahwa sang calon pembeli telah mengonfirmasi bahwa ia dan rombongan akan datang. Konfirmasi tersebut dituturkan pada pukul dua siang.

Kemudian, pada pukul lima sore sang penjual mengonfirmasi kembali kedatangan pembeli. Rupanya sang pemesan menuturkan bahwa ia berada diperjalanan.

Namun, sayangnya hingga lewat waktu berbuka, sang pemesan tidak terlihat batang hidungnya. Hal ini membuat sang pemilik warung menanggung kerugian yang besar.

Respons warganet

Momen ini kemudian mengundang simpati dari warganet. Banyak pula dari mereka yang memberi saran kepada sang penjual.

“Ada orang yang tega ya disaat ekonomi kayak gini malah ngerjain orang yang benar-benar lagi usaha. Yang sabar ya semoga dibulan suci ini tergantikan dengan yang lebih,” ujar Abaya462.

“Lain kali minta DP, dan KTP satu orang buat jaminan mbak,” tambah Dinda Lediza.

“Jangan nerima pesanan biar nggak rugi mintain DP 50-70% dimuka, jangan asal iyain aja.. Kalau nggak mau ya batalin aja berarti orang itu nggak niat,” timpal Jack Kahuna.

“Berpikir positif aja, mungkin orangnya meninggal,” tutur warganet.

“Lapor, nanti polisi yang lacak nomornya, biar tahu rasa,” pungkas warganet. {suara}