Difavoritkan Juarai MotoGP 2021, Johann Zarco Merendah

Nama Johann Zarco secara mengejutkan turut difavoritkan menjadi juara MotoGP 2021. Hal ini terjadi mengingat pencapaian Zarco yang begitu luar biasa pada musim ini.

Dari empat balapan yang sudah digelar musim ini, pembalap Tim Pramac Ducati itu bisa merebut dua podium. Hasil manis itu didapat dalam dua balapan yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar.

Dengan hasil manis ini, Zarco pun tengah mengisi posisi kelima di klasemen sementara MotoGP 2021. Dia total sudah merebut 48 poin sejauh ini.

Melihat peningkatan pesat yang berhasil ditunjukkan Zarco, namanya pun sontak dinilai turut punya kans untuk menjadi juara MotoGP 2021. Tetapi, Zarco tak menaggapi kondisi ini dengan terlalu serius.

Sebab, Zarco menilai masih ada sejumlah hal yang perlu diperbaiki untuk akhirnya bisa bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP 2021. Dia bahkan perlu tampil dan menunjukkan kinerja rekannya di Ducati, yakni Francesco Bagnaia.

“Untuk menjadi juara, saya harus mengambil langkah lebih besar lagi, terlebih dalam memenuhi kepercayaan diri dan kemampuan dalam mengendarai motor ini,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Motosan, Minggu (8/5/2021).

“Saya harus melakukan sedikit hal seperti Pecco Bagnaia, yang bertanggung jawab atas motornya,” lanjut mantan pembalap Yamaha itu.

“Jika saya dapat memiliki perasaan yang sama seperti yang dia miliki saat mengendarainya, dikombinasikan dengan hal-hal yang dapat saya lakukan, saya pikir saya memiliki peluang bagus untuk merebut gelar juara. Saya belum memilikinya, tapi saya bisa menyentuh sesuatu,” tuturnya.

Pencapaian di MotoGP 2021 ini pun tampak sudah membuat Zarco merasa sangat senang. Sebab, kariernya bisa dibilang nyaris berakhir di MotoGP usai memutuskan berpisah dengan KTM di pertengahan musim 2019. {okezone}