Partai Ummat Besutan Amien Rais Ajak Boikot Produk Israel

Partai Ummat yang didirikan Amien Rais mengajak masyarakat memboikot produk-produk Israel. Seruan boikot ini menjadi respons atas kebiadaban zionis Israel yang telah menewaskan ratusan rakyat Palestina dalam enam hari terakhir.

“Partai Ummat mengajak umat Islam sedunia untuk memboikot semua produk yang dibuat dan diindikasikan mempunyai dukungan dengan zionis Israel dalam memperkuat persenjataannya,” kata Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (15/5/2021).

Ajakan boikot menjadi salah satu dari delapan poin sikap Partai Ummat terhadap agresi militer Israel ke Palestina. Pada poin pertama, Partai Ummat berpandangan, perilaku Israel terhadap Palestina semakin brutal dan antikemanusiaan sehingga tidak dapat ditoleransi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memakai syal bergambar bendera Palestina saat melaksanakan sholat Id di kediaman pribadi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021). (Foto: Antara)

“Oleh karenanya komunitas internasional harus bersatu untuk menghentikan agar keberlangsungan hidup Palestina tidak ditentukan oleh kejahatan zionis Israel,” ucap Ridho.

Kedua, perilaku tersebut berlangsung amat sistematis lantaran didukung oleh sistem ekonomi kuat oleh jaringan bisnis besar Israel dan kelompoknya. Terkait hal itulah, Partai Ummat mengajak masyarakat dunia agar memboikot produk-produk Israel.

Ketiga, Partai Ummat juga meminta Pemerintah Indonesia mendesak PBB untuk bergerak cepat menghentikan upaya penghancuran oleh Israel. Keempat, Partai Ummat juga akan segera membuka rekening donasi bagi rakyat Palestina.

Kelima, dalam rangka menghadapi perang siber melawan Israel Partai Ummat turut mengajak cyber army di seluruh dunia untuk ikut bersama mengepung gerombolan pasukan siber yang diduga pro terhadap Israel.

Keenam, Partai Ummat menyerukan kepada semua warganet antikebiadaban zionis Israel untuk aktif memberikan informasi nama-nama produk, nama-nama kelompok dan informasi jenis komunitas apapun yang diduga berafiliasi dengan Israel.

“Dengan cara me-mention akun twitter @dpp_partaiummat dan akun instagram @dpp_partaiummat selama 24 jam penuh,” tutur Ridho.

Mantan Ketua MPR, Amien Rais bersama TP3 menemui Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/3/2021). (Foto: Istimewa)

Poin ketujuh, Partai Ummat mengapresiasi langkah tegas Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang bereaksi keras terkait tindakan Israel. Selain itu, segala bentuk perlawanan yang dilakukan oleh negara lain juga turut didukung oleh Partai Ummat.

“Kedelapan, karena umat Islam percaya bahwa doa adalah senjata terbaik, Partai Ummat akan mengadakan doa bersama untuk mengutuk kebiadaban zionis Israel dan doa untuk keberlangsungan hidup bangsa Palestina,” tuturnya. {inews}