News  

Tidak Retak, Jalan Layang Casablanca Aman Dilewati

jlnt casablanca

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faisal menyatakan tidak terdapat kerusakan di jalan layang non tol (JLNT) Casablanca. Yusmada menjelaskan garis yang terlihat menyerupai garis retak di paravet merupakan garis bekas proses pengecoran.

“Tidak ada yang retak. Posisi tersebut di celah expansion joint (dilatasi), tidak ditemukan retakan secara struktural. Untuk yang tampak garis itu merupakan garis bekas batas tahapan cor,” jelas Yusmada kepada poskotanews.com, Jumat (9/3/2018).

Yusmada memberi kepastian tersebut usai Bidang Pemeliharaan Dinas Bina Marga bersama Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang ( SJTS) DKI Jakarta melakukan pengecekan secara langsung di lokasi.

Yusmada juga memastikan bahwa JLNT Casablanca tetap aman dilalui kendaraan. ”Jadi, aman secara struktural, tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” pungkas Yusmada.

Sebelumnya informasi soal penampakan seperti keretakan di JLNT Casablanca beredar di media sosial. Beberapa postingan foto memperlihatkan garis di bagian paravet di atas celah dilatasi struktur bangunan.