Bos Red Bull Racing Pede Verstappen Bakal Kalahkan Hamilton di F1 GP Monaco 2021

Bos Red Bull Racing, Christian Horner percaya diri timnya mampu mengalahkan Mercedes AMG Petronas di balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Monaco 2021. Pasalnya ia merasa Sirkuit Monaco memiliki banyak tikungan yang dapat menguntungkan mobil Red Bull.

Dengan kondisi lintasan yang memiliki banyak tikungan lambat di Sirkuit Monaco itu, Horner merasa pembalap utamanya, yakni Max Verstappen sanggup mengasapi jagoan Mercedes, Lewis Hamilton. Horner yakin momen kebangkitan Red Bull akan terjadi di seri Monaco.

Meski begitu tanpa tikungan lambat di Sirkuit Monaco pun, Horner merasa mobil Red Bull sebenarnya tak kalah cepat dengan jet darat milik Mercedes tersebut. Hanya saja tikungan lambat seperti yang terjadi di sektor tiga di Sirkuit Catalunya semakin memperlihatkan kehebatan mobil Red Bull.

Ya, Horner memberikan contoh sektor tiga di Sirkuit Catalunya pada balapan sebelumnya yang membuktikan bahwa Red Bull tampil lebih cepat menikung ketimbang Mercedes.

Walau pada akhirnya Hamilton tetap keluar menjadi pemenang di F1 GP Spanyol 2021 itu dan Verstappen yang kedua, namun Horner tetap senang melihat ada sektor di mana Red Bull jauh lebih unggul ketimbang rivalnya tersebut.

“Sektor tiga (di Sirkuit Catalunya) terkadang memberikan gambaran nyata yang baik tentang bagaimana mobil bisa tampil di Sirkuit Monaco. Jadi, semoga di Monako kami bisa tampil jauh lebih kompetitif,” ungkap Horner, melansir dari laman resmi Formula One, Senin (17/5/2021).

Horner sejauh ini melihat Red Bull mungkin hanya kalah cepat sepersekian detik dari mobil Mercedes. Dengan semua modal itu, Horner pun merasa sudah waktunya Red Bull mengalahkan Mercedes.

Horner merasa F1 GP Monaco 2021 yang berlangsung pada Minggu 23 Mei 2021 nanti akan menjadi waktu yang tepat bagi Red Bull untuk bangkit. Jadi, besar harapan Horner kepada Sergio Perez dan khususnya Verstappen untuk bersinar di F1 GP Monaco 2021 tersebut.

“Menurut saya semenjak GP Bahrain, hampir disetiap balapannya kami mungkin hanya kalah sepersepuluh detik antara kami dengan peraih poe position.

Hal itu jelas sangat dekat dan saat di GP Monaco nanti, kami harus memastikan bahwa kami dapat mengalahkan Mercedes di Monte Carlo. Walau sebenarnya kami sadar hal itu sulit,” tambahnya.

Sejauh ini Mercedes melalui Hamilton sudah memenangkan tiga dari empat seri F1 2021. Sementara Red Bull baru memenangkan satu balapan melalui aksi Verstappen di F1 GP Emilia Romagna 2021 pada April 2021 yang lalu. {okezone}