News  

Ikut Aksi Bela Palestina Tapi Bawa Bendera Italia, Woy Mau Piala Dunia?

Koplak, seorang pemuda ikut aksi bela palestina bawa bendera italia. Foto pemuda tersebut pun viral dan menjadi sorotan warganet. “Woy Mau Piala Dunia?” ungkap salah satu warganet memposting foto sang pria bawa bendera italia.

Belakangan konflik antara Israel dan Palestina menjadi sorotan dunia termasuk Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim.

Mayoritas masyarakat Indonesia tentu membela serta memberi dukungan penuh pada Palestina. Sejak dulu, hubungan antara Indonesia dan Palestina memang disebut-sebut sangatlah baik.

Bahkan, informasi yang beredar mengatakan bahwasanya Palestina dulunya merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia tercinta.

Maka tak heran jikalau banyak tokoh publik hingga masyarakat Indonesia dari berbagai golongan yang turut menyerukan dukungan terhadap Palestina.

Seperti misalnya unggahan netizen yang baru-baru ini cukup viral di media sosial Facebook.

Ya, seorang netizen dengan nama akun Rifan Ananta membagikan sebuah foto di grup komunitas yang memperlihatkan sekelompok orang yang diklaim melakukan aksi bela Palestina.

“Maskos & mbakos yg terhormat. Sesusah susahnya kita di dunia ini, Mohon kiranya jika hendak melakukan aksi massa/solidaritas, agar membawa perlengkapan yg sesuai dengan tema..terima kasih,” tulis akun tersebut, seperti dikutip terkini.id pada Kamis (20/5/2021) via Facebook.

Nah, sementara dalam narasi tangkapan layar foto, dituliska keterangan seperti berikut, sebagaimana yang telah dirangkum terkini.id:

Untuk jemaah majelis mana pun, saya tidak melarang antum semua membawa bendera sebagai aksi mendukung Palestina, tapi tolong jangan salah bawa bendera.

Hingga berita ini ditulis terkini.id, unggahan kocak tersebut telah disukai oleh hampir 2.000 pengguna Facebook.

Namun, masih belum diketahui pasti di mana tepatnya lokasi gambar tersebut diambil dan apakah benar narasi yang diceritakan itu. {suara}