Teka-Teki Calon Pengganti Valentino Rossi di Petronas Yamaha

Kontrak Valentino Rossi bersama Petronas Yamaha SRT berakhir di ujung MotoGP 2021, namun keputusan untuk musim depan belum diambil. Musim depan pun, tim Valentino Rossi, VR46, akan ambil bagian di ajang MotoGP.

Musim ini menjadi pertama kali Valentino Rossi membela tim satelit Petronas Yamaha. Hanya saja, hasil yang didapat setelah empat balapan kurang memuaskan. Dia belum pernah menembus 10 besar, dengan prestasi terbaik di posisi ke-11 (MotoGP Prancis).

Hal itu dikabarkan membuat Valentino Rossi pusing. Keadaan itu membuat beredar rumor dia memilih untuk berpisah dengan tim berbendera Malaysia tersebut dan bergabung dengan timnya sendiri, VR46.

Salah satu pembalap di tim itu sudah hampir pasti, yaitu Luca Marini. Sementara satu kursi lagi akan ditentukan, antara Valentino Rossi sendiri atau anggota akademinya, Marco Bezzecchi.

Bagaimana dengan tempat yang nantinya ditinggal Valentino Rossi di Petronas Yamaha? Sejauh ini, masih belum ada nama yang muncul untuk mengisinya. Namun, kemungkinan kandidat akan mulai berdatangan pada musim panas ini.

Pasalnya, Valentino Rossi dikabarkan bakal menentukan masa depannya pada musim panas ini. Dia bisa memilih antara bertahan, pindah ke VR46, atau malah memilih pensiun untuk membiarkan darah muda menggantikannya.

Jika Valentino Rossi memilih meninggalkan Petronas Yamaha, kandidat yang paling masuk akal adalah rider Ducati Esponsorama, Enea Bastianini. Sebab, Bastianini hampir tidak mungkin membela VR46, yang mencaplok tempat Ducati Esponsorama.

Pasalnya, Bastianini bukan lulusan akademi VR46. Bahkan, dia diketahui sebagai penggemar rival Valentino Rossi dahulu, Casey Stoner. Tetapi, dia juga berpeluang merapat ke tim satelit milik Aprilia. {okezone}