Latih Juventus Hingga 2025, Allegri Raup Gaji Rp.157 Miliar Per Musim

Massimiliano Allegri akan menjadi pelatih baru Juventus untuk musim depan. Ia menggantikan Andrea Pirlo yang dipecat manajemen klub.

Pakar kepindahan pemain dan pelatih sepakbola, Fabrizo Romano, menjelaskan bahwa Allegri akan mengasuh tim berjuluk si Nyonya Tua terebut dengan durasi hingga 2025. Nantinya, Allegri akan mendapat gaji sebesar 9 juta euro per musim atau setara Rp157 miliar.

“Massimiliano Allegri menandatangani kontraknya hingga Juni 2025 sebagai manajer baru Juventus,” tulis Romano di akun Twitternya, Jumat (28/5/2021).

“Gaji bersih sekitar 9 juta euro per musim. Dia kembali (ke Juventus) setelah dia memutuskan untuk tidak menunggu Real Madrid.”

“Pernyataan resmi akan terjadi dalam beberapa jam,” tambah Romano.

Allegri sebelumnya digadang akan menjadi pengganti Zinedine Zidane yang memutuskan pergi dari Real Madrid. Namun, manajemen El Real memilih untuk tidak terlalu terburu-buru dalam mencari pengganti pelatih asal Prancis tersebut.

Max Allegri sendiri tak asing membesut Juventus. Dia melatih Bianconeri sejak 2014-2019, dan mempersembahkan 5 trofi Liga Italia, 4 Coppa Italia dan 3 Piala Super Italia.

Sementara Pirlo yang tak punya pengalaman melatih tim utama, dan langsung melatih Juventus. Meski beitu, dia berhasil memberikan trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia. Sedangkan di Liga Italia, Juventus asuhannya finis di posisi keempat, di belakang Inter Milan yang meraih scudetto. {okezone}