Duh! 5 Pemain Timnas Cedera Jelang Kontra Vietnam, Dari Ryuji Utomo Hingga Witan Sulaeman

SEBANYAK lima pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengalami cedera jelang menghadapi Vietnam di lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Senin 7 Juni 2021 malam WIB.

Nama-nama yang masih menepi adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ryuji Utomo, Koko Ari Araya dan Andy Setyo.

Untuk Ryuji Utomo, Koko Ari Araya dan Andy Setyo mengalami cedera sebelum laga Timnas Indonesia vs Thailand pada Kamis 3 Juni 2021. Ryuji Utomo belum dalam kondisi bugar, alias membawa cedera yang dialaminya saat membela klub.

Bagaimana dengan Andy Setyo? Bek milik Persikabo 1973 ini mengalami masalah pada hamstring-nya. Untuk Koko Ari Araya, bek milik Persebaya Surabaya ini mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat melakoni serangkaian latihan bersama Timnas Indonesia.

Meski mengalami cedera parah, Koko Ari Araya belum dipulangkan ke Indonesia karena masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Bagaimana dengan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman?

Kedua pemain ini terlihat tertatih-tertatih saat meninggalkan laga Timnas Indonesia vs Thailand. Egy Maulana Vikri mengalami cedera bahu di menit 63 setelah berduel dalam situasi serangan balik.

Selang tujuh menit, giliran Witan Sulaeman yang mengalami cedera setelah bertabrakan dengan pemain Thailand. Menurut asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto, tim medis Timnas Indonesia sedang mengobservasi cedera yang dialami Egy dan Witan.

Jika Ryuji, Andy Setyo, Egy Maulana Vikri dan Witan absen di laga Timnas Indonesia vs Vietnam praktis sangat disayangkan. Sebab, nama-nama di atas merupakan personel andalan Timnas Indonesia.

Terkhusus di jantung pertahanan, yang mana jadi area Ryuji dan Andy Setyo beroperasi. Di laga Timnas Indonesia vs Thailand, terlihat jelas lubang menganga di sektor pertahanan.

Duet Rizky Ridho dan Arif Satria yang menjadi starter di laga Timnas Indonesia, terlihat belom solid. Karena itu, tentu harapannya Ryuji, Arif Satria, Egy Maulana Vikri dan Witan dapat pulih sebelum laga Timnas Indonesia vs Vietnam berlangsung.

Meski sudah dipastikan finis sebagai juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Timnas Indonesia tetap membutuhkan kemenangan. Selain demi harga diri bangsa, juga untuk memperbaiki posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA. {okezone}