DuniaSepakbola

UEFA Ingin Pindahkan Final Piala Eropa 2020 Dari Wembley Ke Puskas Arena

0

UEFA dikabarkan berniat memindahkan lokasi final Piala Eropa 2020, yang awalnya di Inggris, nantinya akan digeser ke Hungaria. Jadi, Stadion Wembley berpeluang gagal menggelar pertandingan puncak dari ajang sepakbola Eropa tersebut.

Sebelumnya Stadion Wembley yang berada di London, Inggris, akan menjadi lokasi semifinal dan final Piala Eropa 2020. Bahkan stadion tersebut sudah menggelar pertandingan sedari fase grup hingga babak 16 besar.

Lantas mengapa tiba-tiba UEFA berniat untuk memindahkan lokasi final ketika Stadion Wembley sejauh ini sudah menggelar pertandingan? Alasannya karena Inggris memberlakukan karantina bagi para warga asing yang tiba di negera tersebut demi keamanan dan pencegahan penyebaran virus corona.

Kebijakan karantina itulah yang menjadi pokok permasalahannya. Menurut laporan dari Daily Mail, Jumat (18/6/2021), UEFA saat ini tengah mendiskusikan opsi untuk mengubah lokasi final Piala Eropa 2020 mengingat adanya pembatasan karantina di Inggris.

UEFA dikabarkan siap mengubah lokasi final Piala Eropa jika tuan rumah melakukan karantina yang mencegah penggemar, pejabat, dan tamu perusahaan penting menghadiri pertandingan tersebut.

Apalagi UEFA dikabarkan sudah 2.500 tiket kepada tamu penting untuk menghadiri final kompetisi itu.

UEFA tentu akan memikirkan tamu-tamu penting yang akan hadir di final Piala Eropa 2020. Karena itu, UEFA mencari lokasi lain dan menariknya Puskas Arena yang berada di Budapest, Hungaria, menjadi target utama Federasi Sepakbola Eropa tersebut.

Puskas Arena dipilih lantaran stadion itu menjadi satu-satunya venue yang terisi penuh saat pertandingan Piala Eropa 2020. Stadion diperbolehkan menggunakan 100 persen kapasitas karena diketahui hampir setengah populasi di Hungaria sudah mendapatkan vaksin.

Mengetahui ada rencana pemindahan final Piala Eropa 2020 itu, Inggris lantas bergerak cepat. Melalui Perdana Menteri mereka, yakni Boris Johnson, saat ini pihak Inggris tengah bernegosiasi dengan UEFA dan Lembaga Kesehatan Masyarakat untuk melonggarkan masalah karantina.

Inggris tampaknya tak mau mengulangi kejadian final Liga Champions 2020-2021, di mana Stadion Wembley gagal menjadi lokasi laga Manchester City vs Chelsea karena masalah karantina itu.

Alhasil, final Liga Champions yang awalnya di Istanbul tak jadi pindah ke London dan dialihkan ke Porto, Portugal.

Pemerintah Inggris sejatainya saat ini tengah berfokus mewasoada peenyebaran varian virus Delta dan India. Jadi, mereka akan melihat dampak dari tindakan jika karantina dilonggarkan sebelum menyetujuinya. {okezone}

Wan Abud Meninggal Dunia Karena COVID-19, Ini Kronologisnya

Previous article

MotoGP Jerman 2021, Semua Pembalap Tak Ingin Marc Marquez Bangkit

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *